11 Contoh Kesempatan Usaha Kulineran Menarik dan Laku Dipasaran

11 Contoh Kesempatan Usaha Kulineran Menarik dan Laku Dipasaran

Anda ingin mengawali usaha kulineran? Tetapi belum mempunyai gagasan? Berikut beberapa gagasan usaha kulineran yang dapat Anda lakukan.

Usaha kulineran memang alami perkembangan, ini bersamaan dengan bertambahnya jumlah warga. Apa lagi tren dan style warga memberikan dukungan usaha kulineran untuk makin maju.

Berikut bakal ada contoh-contoh usaha kulineran. Apa itu? Yok kita baca gagasan atau kesempatan usaha kulineran.

Kue kek brownies, kesempatan usaha kulineran laku modal kecil - Bo Togel Deposit Via Linkaja

Amanda (Anak mantu nyaman) sebuah nama merk brownies yang sekarang sudah populer di Bandung. Amanda brownies sudah mempunyai beberapa puluh cabang dengan omzet yang besar tentunya.

Cerita ini diambil dari keberhasilan Wiludjeng dan suaminya Haji Sjuku Bc.Ap yang sukses jalankan bisnis di bagian kulineran brownies.

Kue bolu kukus brownies modalnya lumayan kecil lho. Apa lagi tahapan eksperimen atau awalnya. Untuk eksperimen awalnya, modal yang dibutuhkan cuman beberapa butir telor, mentega, soda, tepung cokelat dan tepung terigu, Anda bisa coba meniti usaha ini.

Upayakan supaya hasil olahan brownies yang Anda bikin nikmat lebih dulu, lalu tes di warung yang ramai, bila laku manis, silakan Anda pacu jumlah produksinya secara periodik sampai besar.

Seterusnya, buat nama merek dan daftarkan ke pemerintahan supaya Anda dapat mengembangkan sayap marketing sampai ke supermarket.

Cilok asal kata "Aci Dicolok" gagasan usaha kulineran unik

Seperti artikel yang di kutip dari situs liputan6.com. "Tidak mudah menyerah : Cerita juragan cilok dengan 300 gerobak" Karena usaha keras dan tidak mudah menyerah dari Asep Kundrotullah, dia sanggup membuat upayanya sampai 300 gerobak.

Omzet yang dibuat cukup tinggi yakni sekitar sampai 400 juta rupiah /bulan. Cerita kesuksesannya bukan tiba demikian saja, bermula dari upayanya yang gagal di bagian kontraktor, Asep coba buka usaha melalui gagasan makanan cilok bermodal arisan dari istrinya.

Nah.. Modal usaha masakan yang ini termasuk murah meriah. Modal bahan khusus berbentuk tepung singkong pada harga di range 9000 sampai 10000 rupiah. Makanan ini nikmat dan renyah bila dihidangkan dengan sauce kacang.

Tahu bundar gagasan usaha kulineran unik yang tidak kalah menarik

Seperti penjual tahu di Bogor, dia sanggup hasilkan omzet sampai 500 ribu rupiah setiap hari.

Langkah pemasaran yang sudah dilakukan oleh pebisnis di Bogor itu yakni dengan mekanisme kejutan. Tahu bundar dimasak saat diminta, karena tahu bundar benar-benar sedap dikonsumsi saat masih hangat.

Cukup dengan modal gerobak, dan alat penggorengan dan beberapa bahan masakan, pebisnis tahu bundar bisa meniti usaha.

Usaha tahu bundar memang lumayan berkembang dengan mekanisme kejutan ini, ini disaksikan dari tingginya pecinta makanan ini dan jumlahnya aktor usaha ini yang bersebaran di mana - mana. Nach untuk Anda yang memiliki lokasi ramai dan sedikit penjual tahu bundar, Anda dapat cobanya.

Bakso bakar. Sate rasa bakso asal malang yang sekarang mulai populer

Makanan yang ini berasal dair kota Malang, usaha bakso bakar benar-benar pas di saat musim hujan. Umumnya saat musim penghujan perut bawaannya lapar. Orang ingin sekali cemilan yang hangat, gurih dan pedas sekalian nikmati situasi hujan.

Tidak harus musim hujan lho, pada musim lain dapat disebut masih lumayan laku karena makanan ini murah dan meriah dan renyah, khususnya anak - anak yang menyukai jajan. Apa lagi Anda dapat memproses bumbu yang lebih nikmat, usaha ini dapat menjadi alternative untuk digerakkan.

Takoyaki makanan asal jepang sebagai gagasan kulineran rumahan yang unik

Takoyaki sebagai jajan asal Kansai, negara Jepang. Kulineran ini dibuat dari material dasar tepung terigu, memiliki bentuk bundar seperti bola pingpong.

Sebetulnya Takoyaki yang asli di dalamnya dibuat dari gurita, namun di Indonesia yang penuh kreativitas, Takoyaki memakai isian beragam jenis rasa misalnya :

- daging atau sosis.

- Udang, cumi

- Daging ayam

- Bakso

- Sampai sayur seperti tumisan oncom

Takoyaki ada usaha dengan mekanisme kerja-sama franchice. Modal yang dikeluarkan untuk kerja-sama franchise sekitar di antara tiga juta rupiah.

Kulineran Bakpao makanan ciri khas Gorden Bambu contoh usaha kulineran janjikan

Kembali - kembali ada cerita sukses pebisnis Bakpao dari kota Pontianak. Bakpao yang sejauh ini dijumpai cuman dibikin oleh warga Tionghoa rupanya dibikin oleh warga luas.

Bakpao sebagai jajan kue basah dengan ciri-ciri kenyal dan mempunyai cita-rasa yang khas. Bahan khusus dibuat dari tepung terigu yang ditambah lagi kombinasi ragi instant dan beberapa bahan lain. Hingga, makanan ini banyak memiliki pecintanya.

Seperti cerita sukses Subekti semenjak tahun 2001. Awalnya cerita sukses mereka karena hanya coba - coba. Selanjutnya jual sendiri bakpao itu dengan gerobak. Lalu di tahun 2008 mereka buka toko di muka gedung Pontianak Convention Center.

Usaha subekti juga semakin berkembang sesudah tergabung dengan inkubator usaha UMKM Bank Indonesia dan belajar mengenai wiraswasta.

Usaha kulineran cemilan Singkong Keju

Rasanya tidak nikmat jika kita tidak membaca cerita sukses seseorang sebagai motivasi.

Seperti cerita sukses yang dirasakan oleh Ari Prasetyo bernama merek "Singkong Keju Meledak ".Modal awalan yang dia mengeluarkan sebesar dua juta rupiah. Sekarang usaha Ari berkembang cepat dengan omzet sampai 50 jt /bulan. Dalam 2 hari Ari habiskan 700 kg singkong dan 3,5 Kg keju.

Singkong keju memang mempunyai kesempatan yang baik untuk digerakkan asal resep dan rasa yang di menghasilkan membuat konsumen setia ketagihan. Apa lagi disokong bahan dan modal yang relatif kecil, hingga keuntungan yang didapatkan dapat demikian tinggi.

Pempek termasuk juga usaha kulineran ciri khas dari Palembang

Siapakah yang tidak mengenal dengan pempek, semua kelompok baik muda atau tua di Indonesia telah akrab dengan makanan yagn satu ini.

Hidangan dengan cuka, atau mungkin dengan cita-rasa pedas membuat orang senang dan tidak menampik saat dibawa makan pempek. Karena sangat pedasnya ada yang ngomong dengan panggilan "Pempek Kapal Selam ".

Bila Anda mengusai, Anda dapat manfaatkan media online untuk berjualan pempek, seperti cerita sukses Kgs Choirul Dedy Kurniawan. Karena pengembangan yang dia dapatkan dan rekanan yang luas, ia sukses merampas pasar online dengan pempek meledos punyainya.

Selainnya tahu bundar, ada kulineran Tahu Pedas yang renyah dan nikmat untuk usaha rumahan

Tahu pedas sebagai makanan yang demikian kerabatar. Anda dapat membuat kreativitas rasa sesuai tingkat hasrat pasar. Ada beragam jenis macam rasa yang dibuat.

Usaha yang ini dapat lancar bila ada pada lokasi padat warga dan penjual tahu pedas masih sedikit. Modal yang dipakai juga tidak demikian besar. Namun yang terpenting ialah, rasa, kebersihan dan servis ke customer.

Bila customer berasa nyaman dan rasa tahu pedas sangat enak, bisa saja konsumen setia akan berkembang secara terus menerus.

Keripik Pisang dapat menjadi kesempatan usaha

Gagasan seterusnya yakni usaha keripik pisang. Indonesia populer subur dengan banyak hasil tani. Satu diantaranya ialah pohon pisang.

Nach untuk Anda yang memliki tempat lumayan luas atau gampang memperoleh bahan pisang, Anda dapat membuat olahan keripik pisang. Coba goreng keripik pisang dengan kombinasi mentega dan beberapa macam bumbu lainnya.

Modal yang dipakai dan langkah pembikinannya juga termasuk gampang untuk didapat, cukup dengan beberapa pisang besar seperti pisang sundul, alat bumbu dan penggorengan. Anda dapat mengawali usaha rumahan ini.

Memasuki pasar Nasional dengan tipe makanan Frozen Food lewat tehnik marketing online dan off-line.

Saat ini jamannya serba ringkas, khususnya untuk mereka yang repot bekerja. Karena itu, banyak warga yang manfaatkan makanan frozen atau beku untuk penuhi keperluan mereka.

Seperti cerita sukses Yudi Dwinanto, bermodal 150 ribu rupiah dan keberanian yang dia punyai, Yudi sukses mendapat omzet yang menarik. Meskipun memang betul pada praktik marketing dengan rasio luas, membutuhkan alat frezeer dan pasti memerlukan pembelian perlengkapan itu.

Anda dapat melihat cerita sukses dan panduan usaha Yudi Dwinanto di Youtube.com

Frozen food ialah makanan yang dipeti-eskan hingga lebih tahan lama. Dengan begitu, sasaran pasar dapat mencapai kecamatan, kabupaten bahkan juga antara provinsi. Nach untuk tehnik marketing, dapat dengan manual dan online misalnya dengan manfaatkan sosial media untuk promosi.

Ada banyak tipe Frozen food yang dapat diproses, dimulai dari udang, daging ayam, bakso, sosis tuna, singkong keju, otak - otak, siomay, lain-lain, dan kepiting. Usaha ini pas dengan mekanisme franchise.

Itu barusan contoh-contoh usaha kulineran dan cerita sukses yang dapat kita dalami. Sebetulnya masih banyak gagasan kulineran lain.

Silakan sharing artikel ini supaya rekan - rekan lainnya memperoleh gagasan tambahan. Mudah-mudahan menolong dan salam sukses terus :).

Komentar