10 Faedah Essential Oil Saat Traveling dan Harus Anda Membawa

10 Faedah Essential Oil Saat Traveling dan Harus Anda Membawa

Back to nature, demikianlah kampanye yang kerap didengungkan supaya kita dapat hidup lebih berteman dengan alam. Alam sediakan peninggalan kekayaan yang tidak ternilai untuk diproses dan digunakan manusia. Untuk anda pecinta travel, apa lagi hobi traveling di alam bebas, umumnya anda menyenangi segala hal yang alami. Karenanya Essential Oil harus dibawa ketika traveling, walau anda bukan pelancong yang menyukai berkeliling-keliling di alam bebas sekalinya.

Essential oil memang datang dari alam, tetapi tidak berarti anda dapat ambil beberapa bahannya langsung dari alam sepanjang anda traveling dan membuat secara langsung instan. Karenanya anda harus membawa, sebagai salah satunya isi peralatan tas anda.

Essential oil banyak memiliki faedah yang telah bisa dibuktikan dan andal sepanjang beberapa ribu tahun dipakai oleh beberapa orang secara ekstensif, sebagai therapy penyembuhan tradisionil, tingkatkan kekebalan badan, mengobati cedera, tingkatkan memory daya ingat, membenahi pernafasan dan manfaat yang lain, karena karakter alamnya yang dari konsentrat tumbuhan seperti biji, buah, tangkai, daun, akar, bunga, atau sisi lain dari tumbuhan yang lain.

Essential oil akan menolong di mana juga anda ada, khususnya saat anda alami perjalanan traveling jauh dari rumah. Umumnya saat sebelum traveling, anda kemungkinan menyiapkan semua peralatan yang dibutuhan sepanjang diperjalanan, khususnya beberapa barang kecil atau remeh, tetapi benar-benar diperlukan saat perjalanan berlibur anda.

Sebagai contoh seperti peralatan toiletris, pencuci muka, sabun, shampo, conditioner, odol, sikat gigi, dan sebagainya. Belum juga barang-barang tambahan, yang sebetulnya tidak perlu-perlu sekali saat berlibur, tetapi bermanfaat , seperti alat pangkas, penyumbat telinga, lotion, sisir, kaca, hair spray, jelly rambut, hair dryer kecil, pemotong kuku, contact lensa, earphone dan peralatan yang lain.

Ada lagi satu barang bawaan yang anda sebaiknya janganlah lupa membawa, yakni Essential Oil. Tak perlu bawa banyak tipe minyak essential, cukup membawa satu sama ukuran botol kecil cukup. Tetapi jika anda ingin membawa beberapa macam essential oil, lebih baik, tetapi yakinkan sama ukuran botol kecil, supaya tidak menyusahkan barang bawaan anda sepanjang diperjalanan.

Minimal 1 botol ditempatkan pada beberapa tempat yang gampang diambil, seperti pada kantong, dompet, atau tas kecil yang dibawa, hingga keadaan genting dapat cepat diambil, misalnya saat anda rasakan mual. Saat sebelum berbicara faedah, berikut sejumlah referensi essential oil yang dapat dan seharusnya dibawa ketika berlibur.

- Peppermint: Essential oil ini datang dari konsentrat pohon permen. Umumnya dipakai untuk membenahi permasalahan pencernaan dan hilangkan rasa mual.

- Lemon: Essential oil yang dibuat dari konsentrat buah lemon ini banyak faedahnya, umumnya benar-benar baik untuk tingkatkan suasana hati. Disamping itu dapat dipakai untuk bersihkan bintik atau zat bandel yang lain.

- Kombinasi Rempah-Rempah: Essential oil ini yang dari konsentrat beberapa rempah-rempah seperti kombinasi daun salam, kayu putih, peppermint, teh, lemom, kapulaga, dan ravensara. Umumnya minyak essential ini dipakai untuk menangani permasalahan pernafasan.

- Lavender: Essential oil ini datang dari konsentrat bunga lavender. Selainnya wewangiannya yang dapat membuat tenang, minyak essential oil ini dapat menghindari dari gigitan serangga seperti nyamuk, dan kurangi merasa sakit jika tergigit serangga.

- Frankincense: Essential oil tipe ini datang dari konsentrat beberapa bahan yang umumnya dipakai untuk membikin kemenyan. Umumnya essential oil ini menolong menentramkan saat tidur.

Adapun faedah essential oil saat traveling ialah seperti berikut:

1. Menolong Tidur Lebih Pulas

Kebayang donk padatnya kegiatan anda sepanjang berlibur. Tentunya sesudah melakukan aktivitas sepanjang hari, badan anda akan capek. Essential oil akan menolong anda tidur lebih pulas dengan wewangianterapinya. Anda dapat masukkan beberapa tetes essential oil favorite anda ke sebuah alat diffuser, yang dipakai untuk menebarkan essential oil dalam ruangan dan bisa diserap oleh badan.

Info Source

Untuk jumlah tetesnya bergantung dari kecil besarnya alat diffuser. Di luar banyak dipasarkan diffuser sama ukuran super mini dengan wujud yang gampang dibawa yang dapat disembunyikan dalam koper. Hingga anda tidak ribet membawa. Tidur dengan mengisap wewangian essential oil akan membuat anda lebih fresh di saat bangun dan semangat ketika akan mengawali jadwal perjalanan berlibur anda selanjutnya.

2. Beri kesegaran Minuman

Beberapa tetes essential oil lemon yang ditempatkan ke botol minuman yang anda membawa sepanjang perjalanan atau anda beli ke jalan, dapat tingkatkan semangat dan suasana hati di siang hari, saat anda repot jalanan. 1-2 tetes cukup buat 1 botol minuman berisi 500 mililiter. Catatan, minuman atau makanan yang telah diberi essential oil seharusnya tidak dikasih ke balita, karena beresiko.

3. Kurangi Rasa Mual

Terkadang pada tempat baru, anda harus hadapi wewangian tidak lezat. Tidak itu saja, kemungkinan sepanjang perjalanan anda mabok laut, mabok udara, mabok darat yang membuat anda jadi mual. Wewangian essential oil, dapat menurunkan dan hilangkan rasa mual itu. Anda dapat pakai essential oil peppermint sebagai pembasmi rasa mual.

4. Pengharum Koper/Tas

Anda memang seharusnya memerhatikan kelengkapan barang bawaan anda sepanjang perjalanan berlibur. Bukan hanya isi dan kelengkapannya saja. Wewangian juga harus anda lihat. Sisipkan kain kecil yang telah dikasih beberapa tetes essential oil dengan wewangian kegemaran anda, hingga dapat jaga wewangian dalam isi koper/tas anda sepanjang diperjalanan.

5. Bersihkan Muka

Berkeliling-keliling nikmati berlibur tentu membuat muka anda kotor. Essential oil tipe lemon dapat anda pakai 1 tetes ke cream pencuci muka aagar memperoleh hasil optimal pada proses pembersihan. Hingga muka anda bersih, lebih fresh dan tentu saja selalu terlindungi dari beberapa bakteri nakal, seperti bakteri yang memunculkan jerawat, dan-lain-lain.

6. Lembabkan Kulit

Beri 1 tetes essential oil lemon pada cream lotion untuk menolong lotion bekerja dengan optimal lembabkan kulit anda dan melindunginya sepanjang perjalanan.

7. Bersihkan Kotoran

Karena sangat asyiknya berkeliling-keliling jalanan nikmati berlibur, kemungkinan anda tidak sadar ada kotoran yang melekat di baju, bahkan bisa saja melekat di badan anda. Misalnya getah tumbuhan yang kemungkinan melekat di badan anda saat anda jalanan dihutan lindung, kebun atau rekreasi alam yang lain. Essential oil dapat menolong hilangkan bintik, seperti getah dengan optimal. Dengan memoleskan pada spot bintik yang melekat.

8. Hilangkan Rasa Sakit Gigitan Serangga

Berlibur tidak harus bermalam di beberapa hotel bagus yang jauh dari serangga, seperti nyamuk. Bisa jadi anda lakukan perjalan berlibur di alam terlepas dan bisa jadi anda tidur dalam kemah-kemah yang pasti tidak ada agunan bebas dari gigitan nyamuk. Minyak essential oil tipe lavender bisa kurangi dan hilangkan merasa sakit gigitan itu. Tidak itu saja wewangian essential oil tipe lavender akan menyingkirkan serangga supaya tidak dekati tempat anda istirahat.

9. Minyak Pijat

Essential oil dapat dipakai sebagai alternatif minyak pijat yang aman dengan wewangian yang beri kesegaran dan harum, di mana anda dapat pakai saat anda alami cedera atau keseleo sepanjang perjalanan berlibur. Atau dipakai cuman untuk memijat supaya membuat badan anda lebih relax.

10. Pernafasan

Pada keadaan genting, minyak essential akan berguna. Apa lagi saat anda alami permasalahan pernafasan. Mengisap wewangian essential oil akan membenahi mekanisme aliran pernafasan anda. Ibaratnya sebagai alternatif alat inhaler.

Komentar