10 Peninggalan Dunia ini Cuman berada di Italia! Negara Lain Tidak Punyai!

10 Peninggalan Dunia ini Cuman berada di Italia! Negara Lain Tidak Punyai!

Italia, negara pizza ini mempunyai tujuan rekreasi hasil peninggalan dunia UNESCO (United Nations Education scintidific Cultural Organization) yang tidak berada di negara lain. Apa sajakah? Berikut sejumlah peninggalan dunia yang cuman berada di Italia.

1. Verona

Tentu dari kalian seringkali dengar cerita cinta Romeo dan Juliet, kan. Narasi ironis hasil kreasi penulis William Shakespeare ini benar-benar populer di dunia. Tetapi tahukah kamu, bila dibalik cerita narasi fiksi ini ada kota Verona sebagai background cerita itu.

Cerita yang demikian menempel membuat kota ini dijulukan sebagai City of Love. Terletak ada di sisi utara, persisnya di pinggir Sungai Adige. Karena itu, kamu dapat rasakan sebagian cerita romantis Romeo dan Juliet itu di Casa di Giuletta.

Bila ingin travelling ke kota ini benar-benar dianjurkan untuk berkunjung sekitaran bulan Juni sampai September. Ini karena ada acara Tempat Drama Festival di Ampiteater Veron Tempat. Yakinkan tidak boleh melewatinya.

2. Venice

Venice atau Venezia ini sebagai kota yang ajaib. Ini karena kekhasan yang dipunyai kota ini dan ditegaskan tidak ada duanya di dunia!

Seperti narasi dongeng, dengan negeri di atas air. Venice seolah jelmaan dari narasi itu. Bagaimana tidak. Kota ini berdiri pas ada di atas air dengan beberapa ratus kanal. Tidaklah aneh bila kota ini dipanggil sebagai ‘Kota Air' atau ‘Kota Apung'.

Bangunan yang berada di kota ini sarat dengan arsitektur yang unik dengan warna dan nuansa riwayat yang demikian kental. Dari pojok mana saja ingin ambil gambar, tetap akan hasilkan photo yang cantik dan arsitik seperti pada sebuah lukisan. Tidaklah aneh jika kota ini dipanggil sebagai kota paling romantis di Eropa.

3. Florence

Florence ada di Italia sisi tengah. Bila kamu seorang seniman seharusnya kamu tiba ke Florence. Ini karena banyak kesenian dan keelokan arsitektur jaman renaissance yang kuat penuhi beberapa daerah ibu-kota Florence.

Banyak mahakarya dari seniman terbaik dunia yang dapat kamu temui. Saat ada di Florence pergilah ke Galleria dell'Accademia, di mana nanti kamu akan mendapati skulptur ‘David' kreasi Michelangelo. Dan, bila ingin menyaksikan lukisan kreasi Leonardo de Vinci ‘Annuciation' yang populer itu, kamu dapat ke Galleria degli Uffizi.

Selainnya kreasi seni yang memikat, Florence mempunyai arsitektur iconic yang jangan di terlewat, seperti katedal Santa Maria del Fiore. Tidak itu saja, kamu nikmati keelokan bentangan bunga di Giardino delle Rose.

4. Etruscan Necropolis of Cerveteri and Tarquinia

Tempat ini sebagai penyemayaman beberapa orang dari bangsa Etruscan atau umum dikenali dengan panggilan Etruscan Necropolis. Banyak pusara yang teratur rapi di tempat itu seperti komplek perumahan, jika di keseluruhan peluang ada seribu lebih pusara yang terurus dengan baik.

Tempat penyemayaman ini dipisah jadi dua yakni Banditaccia dan Monterozzi, dengan karakter yang berbeda. Penyemayaman tipe Banditaccia bisa diketemukan di daerah Cerveteri. Di mana, penyemayaman ini diatur seperti komplek perumahan yang komplet, tak lupa antara pusara dikasih jarak dengan lebar jalan setapak.

Antiknya penyemayaman tipe ini adalah dibuat dari ukir-pahatan batu dan dikasih sedikit rumput pada bagian atas pemakaman. Dan untuk tipe Monterozzi ada di daerah Tarquina dalam jumlah penyemayaman nyaris 6 ribu pusara patahan batu yang seperti dengan wujud jamur. Disamping itu, adapula penyemayaman dari era 7 SM yang terurus secara baik, kemungkinan keseluruhannya ada 200 pusara dari ke-2 tipe penyemayaman itu.

5. Roma

Pasti nama kota ini kenal dalam telinga kita kan? Yups, kota yang sempat jadi pusat peradaban dunia pada masanya. Kota ini sempat juga jadi pusat pemerintah bangsa Romawi.

Roma benar-benar sangat populer akan keelokan, riwayat, budaya, alam, makanan sampai sumbu aktivitas rohani untuk golongan Nasrani. Saat Natal dan tahun baru beberapa orang banyak berkunjung konklaf kepausan kota Vatika ini. Patisnya kamu pun tidak asing dengan ‘The Colosseum', ‘The Pantheon', dan ‘Trevi Fountain', iconic Italia dari Roma yang paling populer itu. Tidaklah aneh bila beberapa pelancong saat bertandang ke Roma akan mendokumentasikan berbentuk photo di iconic itu.

Saat bertandang ke Roma yang mana harus kamu kunjungi? Penyemayaman atau Iconic yang terkanal?

6. Villa d'Este and Villa Adriana Tivoli

Villa ini mempunyai arsitektur periode renaissance. Tidaklah aneh bila seni keelokannya terpancar, ditambah dengan taman yang demikian luas. Bila kamu ketahui, Villa d'Este sebagai warisan periode UNESCO di era ke-16. Ini dapat disaksikan dari arsitektur yang kental akan style renaissance. Bagusnya kembali, villa ini mempunyai kolam renang, air mancur, pohon-pohonan yang tinggi, sampai patung-patung eksklusif yang ada disekitaran villa itu.

Saat Kaisar Roma Adrian sudah tutup umur, Villa Adriana Tivolia jadi tempat beristirahat paling akhir di era ke-2 Masehi. Hingga, benar-benar pantas untuk didatangi saat ada di Italia.

7. Pompeii

Kota ini mempunyai situs historikal yang dapat membuat hati tersayat-sayat. Satu diantaranya yakni situs Garden of the Fugitive, di mana di sini diketemukan mayat warga lokal di tahun 79 karena abu vulkanik dari gunung Vesuvius. Banyak yang memercayai jika ada 13 orang yang sudah wafat sering memperlihatkan diri, walau sudah disemayamkan sepanjang 1700 tahun yang lalu.

8. Amalfi Coast

Sumber photo bing.com Kota yang ada di sisi tepi Negara Italia, menyajikan keelokan pantai dengan style Mediterania. Pantai ini ada di sejauh Semenanjung Peninsula dengan panjang pantai sekitaran 48 km. Tidak boleh cemas walau ada dekat sama pantai, Amalfi Coast termasuk juga kota hidup yang diikuti dengan perkampungan nelayan dan kebun anggur disekitaran daerah itu.

9. Mount Etna

Selainnya Amalfi Coast, saat bertandang ke Italia janganlah lupa berkunjung pulau Sisillia di Mount Etna. Pulau ini terhitung pulau paling cantik di Italia yang pasti akan menganakemaskan mata saat liburan ke sana. Disamping itu, Mount Etna sebagai gunung yang aktif karena masih hasilkan sulfur, uap, dan karbon dioksida dan pas untuk jadi tempat pemandian air panas.

Bila kamu akan liburan ke Mount Etna yakinkan selalu waspada ya!

10. Napoli

Kota ini terhitung kota metropolitan ke-2 sesudah Milan. Napoli langsung menghadap ke laut Tyrehian yang bergitu elok dan cantik. Kota ini berdiri semenjak era ke 7 sampai 6 saat sebelum masehi. Tidaklah aneh bila banyak bangunan riwayat pada periode Yunani Kuno, kekaisaran Romawi sampai Moor yang tetap berdiri kokoh.

Dari ke-10 peninggalan dunia di atas mana yang hendak jadi tujuan utamamu saat travelling ke Italia nanti? Bila kamu sudah berkunjung salah satunya di atas, janganlah lupa bercerita pengalamanmu atau minimal mendokumentasikan moment-nya dengan berswafoto.

Komentar