10 Rekreasi Alam di New Zealand yang Penuh Daya tarik Pas Buat Berlibur

10 Rekreasi Alam di New Zealand yang Penuh Daya tarik Pas Buat Berlibur

New Zealand atau yang terkenal bernama Selandia Baru ini sebagai salah satunya negara dengan keelokan alam yang paling mempesona. Tidaklah aneh, bila Selandia Baru jadi tujuan khusus beberapa pelancong yang ingin nikmati berlibur bersama pasangan, rekan atau keluarga.

Selandia Baru sebuah negara kepulauan yang mempunyai bermacam keelokan alam natural. Banyak tempat rekreasi alam yang dapat kamu datangi di Selandia Baru. Dimulai dari pegunungan, pantai sampai danau menakjubkan ada di negara ini. Kamu dapat menyaksikan beragam keelokan alam yang luar biasa. Di situ betul-betul ada beberapa tempat rekreasi alam yang penuh pesona.

Untuk kamu yang merencanakan untuk lakukan perjalanan ke Selandia Baru. Berikut referensi beberapa tempat rekreasi favorite disitu yang dapat kamu datangi:

1. Milford Sound

Rekreasi terpopuler di Selandia Baru yang pertama ialah Milford Sound. Untuk pelancong benar-benar disarankan untuk berkunjung di lokasi yang satu ini. Ya, Milford Sound dapat menganakemaskan mata pengunjung dengan keelokan alam didalamnya dimulai dari pegunungan sampai air terjun. Lokasi itu memang masih alami tapi malah akan membuat berlibur makin membahagiakan.

Info Source

Milford Sound sebagai tempat rekreasi yang terbagi dalam Teluk dan Lembah yang tercipta dari pahatan es. Disamping itu, di situ ada rimba, lembah, air terjun dan tebing. Wah, pasti membahagiakan sekali ya bila liburan ke Milford Sound.

Langkah pas untuk nikmati panorama di Milford Sound dengan menyaksikan kapal pesiar atau kendaraan yang lain yang ada di teritori itu. Disamping itu, langkah yang lain dapat dilaksanakan dengan coba menyelam untuk nikmati keelokan bawah tempat ini.

2. Sungai Makarora

Sungai Makarora menjadi satu diantara rekreasi alam yang cukup populer di Selandia Baru. Sungai ini mempunyai air yang paling jernih dan bersih dan warna hijau. Sangking jernihnya, dasar permukaan sungai ini bisa kelihatan jelas. Wisawatan dapat lakukan beragam aktivitas hebat seperti berenang dan coba jembatan ayun yang ada di atasnya.

3. Fiordland National Park

Cantiknya Fiordland sanggup menarik beberapa wisatawan. Panoramanya benar-benar mempesona. Tempat rekreasi itu mempunyai lingkungan alam yang menyajikan pemandangan yang cantik seperti air terjun, fyord sampai pucuk yang berselimut salju.

Salah satunya sebagai daya magnet dari Fiordland National Park ialah Fyord. Fyord sebagai lembah yang tercipta dari lelehan gletser. Lembah itu selanjutnya membuat huruf U yang terluap oleh air laut. Kita dapat ajak pasangan, rekan atau keluarga untuk liburan ke arah tempat rekreasi yang satu ini. Tentu akan membahagiakan ya bila dapat habiskan waktu berlibur bersama dengan keluarga.

4. Tongariro National Park

Tongariro National Park sebagai taman nasional paling tua di Selandia Baru. Taman itu sudah dibangun di bulan Oktober 1887. Yang memikat pada taman ini ialah keelokannya yang dikitari oleh gunung berapi Tongariro, Ngauruhoe dan Ruapehu. Di teritori itu, wisawatan dapat bermain sky dan sepeda sambil nikmati cantiknya panorama.

5. Gunung Cook

Gunung Cook sebagai Gunung paling tinggi di Selandia Baru. Bila bertandang ke Selandia Baru, tempat yang ini jadi referensi rekreasi yang dapat didatangi. Tidak cuma panorama gunungnya saja yang paling cantik tapi disitu jadi rumah untuk biri-biri. Jumlah biri-biri yang ada disitu benar-benar banyak.

Disitu ada juga danau yang cantik. Namanya ialah Danau Pukaki. Sudah pasti beberapa hal membahagiakan yang dapat dilaksanakan di teritori gunung itu dimulai dari mendaki, naik sepeda sampai bermain Ski.

6. Roys Peak

on Unsplash Nach, rekreasi yang ini benar-benar pas untuk wisawatan yang menyenangi pendakian gunung. Ya, pasti akan membahagiakan bila lakukan pendakian gunung itu sambil menyaksikan panorama alam yang memukau. Di sejauh lajur ada pertanda untuk pengunjung hingga pengunjung tetap merasakan aman saat lakukan pendakian.

7. Danau Tekapo

Danau Tekapo benar-benar populer dengan keelokannya, udara yang bersih dan sejuk. Danau ini mempunyai air dengan warna elok yaitu warna biru turkis. Dalam pada itu, background danau ini ialah gunung yang membubung tinggi yang makin menambahkan daya tarik Danau Tekapo ini.

Tempat rekreasi ini akan makin mengagumkan saat musim dingin sudah datang, salju akan menyelimutinya pucuk gunung disitu dan membuat danau akan makin cantik. Bukan itu saja, di bulan-bulan tertentu akan kelihatan bentangan bunga Lupin hingga membuat Danau Tekapo jadi makin menarik.

8. Nugget Poin Lighthouse

on Unsplash Pantai di Selandia Baru yang lain yang mempunyai keelokan mengagumkan setelah itu Nugget Poin Lighthouse. Tempat rekreasi itu tawarkan keelokan pesisir pantai yang cantik. Pasti akan membahagiakan bila nikmati senja sambil melihat keelokan alam disitu.

9. Queenstown

Queenstown menjadi satu diantara tempat rekreasi yang paling terkenal di Selandia Baru. Kota yang berada di Pantai Lake Wakatipu ini mempunyai panorama yang cantik. Teritori itu dikitari serangkaian pegunungan Alpine yang mempesona. Benar-benar pas untuk didatangi karena disitu ada danau dan gunung.

Kota ini makin elok dengan disokong oleh Danau Wakatipu yang jernih warna biru dan berkelok membuat huruf S. Kota Queenstwon populer dengan beragam permainan yang mengetes adrenalin seperti skydiving, bungy jumping dan beberapa permainan ketinggian yang lainnya.

Wah, pasti akan membahagiakan ya bila mempunyai peluang liburan ke Queenstwon. Tidak cuma nikmati panorama yang cantik tapi dapat coba beragam permainan seru.

10. Gua Waitomo Glowworm Caves

Gua Waitomo benar-benar menakjubkan karena sisi dindingnya berhiaskan sinar biru-hijau yang unik. Kekhasan tersebut yang sanggup menarik perhatian internasional. Bagaimana tidak? Gua itu mempunyai dinding yang dihias sinar biru jelas dan berkelip seperti bintang. Sinar itu benar-benar tidak dari lampu atau alat pencahayaan lain.

Ternyata sinar elok itu datang dari cacing-cacing bersinar yang hidup dalam gua. Beritanya cacing yang berada di dalam gua itu mempunyai komunitas yang cukup besar. cacing bersinar atau dengan bahasa yang lain disebutkan Arachnocampa Luminosa ialah makhluk kecil yang hasilkan sinar biru-hijau dan cuman diketemukan di Selandia Baru.

Untuk pelancong yang ingin bertandang ke Gua Witomo harus ditemani oleh pemandu dari sana. Wisawatan harus pesan paket tour untuk ke arah Gua itu. Pemandu akan temani wisawatan telusuri Gua Waitomo.

Nach, itu beberapa tempat rekreasi paling populer dan paling favorit di Selandia Baru. Tentu saja ada banyak rekreasi cantik yang lain yang berada di sana. Walau demikian, 10 tempat rekreasi yang disebut sebelumnya menjadi rekomendasi kamu yang ingin liburan ke Selandia Baru. Saat sebelum memilih untuk liburan ke luar negeri, janganlah lupa ya selalu untuk lakukan penyiapan lebih dulu dimulai dari kepentingan sampai ongkos sepanjang liburan disitu.

Komentar