6 Pelajaran Hidup yang Bernilai dari Semut Yang pantas Diikuti

6 Pelajaran Hidup yang Bernilai dari Semut Yang pantas Diikuti

Manusia ialah makhluk paling prima yang dibuat tuhan. Karena manusia mempunyai pemikiran dan akal. tetapi tahukah kita. terkadang kita harus belajar dari kehidupan makhluk ciptaan lainnya. seperti tumbuhan dan hewan. tidak kecuali dengan semut. pelajaran bernilai apa yang dapat kita bisa dari semut, Apa ada kelebihan semut yang pantas kita ikuti untuk kehidupan kita? Baca Keterangananya.

Semut ialah makhluk yang kecil yang kerap kita acuhkan atau kita kerap menyingkirkannya dan membunuhnya karena dirasakan mengusik. Pernah tidak ada semut di rumah kamu. tentu kamu akan menyingkirkannya dari rumah bukan. atau sekedar hanya menghindari dari semut-semut itu. tetapi, tuhan itu membuat semua makhluknya tidak ada yang percuma. tentu ada kelebihan dan peranan dari tiap pembuatannya. tetapi umumnya dari kita tidak ketahuinya.

Bahkan juga kita yang beragama islam dilarang untuk membunuh semut. mengapa ? karena semut bisa memberikan pelajaran terhapat manusia dan memberikan faedah untuk kehidupan didunia.

Lantas apa, apa sebetulnya kelebihan semut yang bisa saja pelajaran untuk kehidupan kita ?

1. TIDAK SOMBONG

Pelajaran pertama kali yang kita bisa dari semut ialah tidak tinggi hati. kok getho ? kamu pernah memerhatikan semut ? kalau belum perhatikanlah. lihatlah saat semut berjumpa dengan semut lain di suatu jalan. mereka akan meluangkan diri untuk stop seakan sama-sama menegur satu dengan lain. Lau bagaimana sama kita ?

Info Source

2. KUAT DAN PEKERJA KERAS

Pelajaran yang ke-2 yang kita bisa dari semut ialah karyawan keras dan kuat. Semut itu mempunyai kemauan yang kuat. Pernah tidak menyaksikan semut bawa makanannya yang melewati tubuhnya sendiri dan sering harus lewat medan yang berkelok, naik dan turun? apa mereka pernah ngeluh :D. mereka seakan meremehkan beratnya apa yang mereka alami dan selalu usaha untuk bawa makanan itu ke sarangnya.

3. MENDAHULUKAN KELOMPOK DARI PADA PRIBADI

Pelajaran yang ke-3 yang dapat kita peroleh dari semut ialah mereka selalu memprioritaskan kebutuhan barisan daripada kebutuhan dianya sendiri. Saat semut memperoleh makanannya, apa dia segera mengkonsumsinya ? tidak, mereka akan membawa lebih dulu kesarangnya. mereka gotong-royong sama-sama tolong menolong untuk kumpulkan makanan kesarangnya.

4. KEKOMPOKAN TIM

Pelajaran ke-4 yang dapat kita mengambil dari semut ialah solid dalam berorganisasi. solid seperti apakah ? Pernah nngak saksikan gerombolan semut sama-sama menolong mengusung makanannya yang lumayan besar ? kesolidan ini bisa juga kita ambil ringkasan jika semut itu pintar, pintar seperti apakah ?

saat semut mendapati makanan yang besar dab susah ia angkut. semut tidak kehilangan akal untuk bawa makanan itu. mereka akan menggunting makanan itu jadi beberapa bagian kecil hingga mereka secara mudah membawanya. pintar bukan 🙂

5. DISIPLIN DAN KONSISTEN

Pelajaran yang ke-5 yang dapat kita bisa ialah disiplin. Saat semut keluar sarang mereka ke arah ke arah tempat tertentu, mereka akan membuat jalan yang bisa mereka lalui. Selanjutnya, saat akan balik ke sarangnya, mereka tetap melalui jalan yang telah dibikinnya tadi. Dari mereka tidak membuat jalan baru. Disamping itu, semut tidak menyusul semut lainnya saat berjalan. disiplin dan teratur. Bagaimana sama kita ?

6. BERTANGGUNG JAWAB

Pelajaran ke enam ialah semut itu bertanggung jawab. Apa ada semut yang tinggalkan kerjanya? bersantai-santai dan lainnya repot kumpulkan makanan. Semut itu dikenali sebagai salah satunya hewan yang mempunyai rasa tanggung-jawab besar dalam bekerja. tiap semut memliki tanggung-jawab masing-masing.

KESIMPULAN

Semut ialah makhluk tuhan yang istimewah. bahkan juga untuk membunuhnya saja kita dilarang. Tentu ada penyebabnya bukan. karena itu mudah-mudahan dari pembahasan ini kita lebih menhargai semut dan jadi suri tauladan untuk kita semua. SEMOGA BERMANFAAT

Komentar