Berikut Plugin Penting yang Paling Kerap Dipakai Untuk WordPress

Berikut Plugin Penting yang Paling Kerap Dipakai Untuk WordPress

Kita perlu arif saat tentukan tipe plugin apa yang hendak dipakai. Kenapa? Bila kita memasangkan plugin kebanyakan, loading situs menjadi kurang cepat. Karena jumlah request http bertambah banyak. Maka makin berkurang jumlah plugin yang terinstal pada website Anda, karena itu makin berkurang juga request http situs/website kita.

Walau saat ini ada banyak server yang memberikan dukungan http2, namun, saya pikir kita masih perlu untuk meminimalisir jumlah plugin yang dipasang. Ya meskipun Http2 sebagai tipe prosedur untuk data transfer sekalian dengan jumlah yang banyak, jumlah plugin saya berpikir masih berpengaruh.

Kita pasti perlu memerhatikan kecepatan website, karena kecepatan load website benar-benar memengaruhi kualitas SEO. Makin cepat loading situs karena itu makin baik juga status serp pada mesin pencari.

Selainnya jumlah dan tipe plugin, factor yang memengaruhi kecepatan loading website ialah tipe theme yang dipakai. Pilih tipe theme yang enteng dan sederhana, dapat premium maupun yang gratis ditambah dulu. Beberapa lalu, saya sudah membuat posting mengenai panduan pilih theme wordpress, silakan Anda baca pada link berikut ini.

Coba Anda tes website Anda dengan memakai tool webpagetest.org. Masukan link website Anda lalu tes dengan server singapura. Bila website kita berbahasa Indonesia server singapura sebagai server paling dekat untuk lakukan tes kecepatan. Nach disitu tercantum berapakah jumlah request http, tercantum berapakah saat yang diperlukan untuk request masing - masing http data server ke browser.

Berikut plugin penting yang kerap dipakai

Karena wordpress demikian populer dan open source, karena itu banyak tipe plugin yang tersedia. Kita tidak perlu lakukan koding, semuanya sudah diatasi secara baik oleh masing - masing plugin.

Karena jumlah plugin itu banyak, kita jadi bingung. namun, bila ditelaah, cuman beberapa plugin saja yang tersering dipakai.

1. Yoast Search engine optimization

Plugin yoast search engine optimization diunduh lebih dari 1 juta pemakai wordpress. Plugin ini tawarkan beragam jenis seting untuk maksud Search engine optimization blog. Banyak webmaster dunia yang memercayakan masalah search engine optimization dengan memakai plugin ini. Saya pikir Anda harus memakainya.

Semua dari kita pasti ingin website kita tampil oke di mesin perayap kan? Nach, Plugin ini sanggup lakukan beberapa seting khusus seperti susunan premalink post, page judul, snipert, breadcrumb, memperlihatkan skor search engine optimization saat membuat artikel dan beragam tipe penataan komplet lainnya.

Untuk memperoleh panduan bagaimana memakai plugin yoast ini, Anda dapat browsing di internet. Banyak rekanan - rekanan blogger yang sudah membuat panduan mengenai bagaimanakah cara atur plugin ini.

2. Akismet

Anda pasti kerap menjumpai artikel yang ada form komentar. Memang supaya website lebih interaktif kita harus aktifkan komentar. Hingga, pembaca dapat memberinya saran atau tambahan pengetahuan pada artikel yang ditanggapi.

Banyak faedah yang dapat kita peroleh dengan aktifkan komentar pada tiap posting blog. Tetapi kadang ada komentar sp^m yang dapat beresiko untuk website Anda. Nach berikut peranan plugin Akismet. Plugin ini secara automatis dapat mengetahui apa komentar itu beresiko atau mungkin tidak lewat filter database mereka.

Konsepnya saat ada pengunjung atau pembaca yang tinggalkan komentar, komentar itu lebih dulu melalui filter oleh akismet. Bila masuk ke kelompok aman, karena itu komentar itu dapat diperlihatkan atau di moderasi lebih dulu oleh pemilik blog. Bila tidak aman, plugin akismet akan hapus komentar beresiko barusan secara otomatis.

Dengan kontribusi plugin ini, kita dapat jadi lebih nyaman dan aman dalam kegiatan blogging, komentar yang masuk ke filter Akismet, dapat lewat cara automatis di block oleh plugin ini.

3. Wp Super Cache

Factor yang terpenting supaya website Anda mempunyai nilai pengalaman pengguna yang tinggi ialah kecepatan loading. Pengalaman pengguna ialah pengalaman pengunjung. Bila website Anda cepat sekali saat dibuka (loading cepat), tentu website Anda akan dicintai oleh pembaca, pembaca akan berlama - lama di website Anda dan rajin buka artikel lainnya pada website Anda. Dampaknya bot mesin perayap akan menyenangi website Anda.

Itu kenapa hari WP Super Cache yang berperan untuk percepat performa web Anda. Plugin ini memakai chace statik dari server yang Anda gunakan.

4. Wp Smush

Artikel website yang diperlengkapi dengan gambar pasti makin menarik, khususnya website yang memiliki sifat tutorial. Umumnya, website panduan mempunyai tutorial berbentuk sekadar pendamping atau gambar. Bila kebanyakan, bisa menyebabkan loading website jadi tidak cepat

Kenapa plugin ini penting? Plugin Wp smush berperan untuk lakukan kompres kapasitas file gambar yang Anda unggah, namun tidak kurangi performa gambar itu. Hingga penampilan gambar masih tetap ngejreng seperti biasa.

Bila Anda memakai hosting dengan limit ruang tertentu, plugin ini sanggup kurangi kapasitas file toko di server sampai 90%. Nach pasti banyak keuntungan yang dapat kita dapatkan dengan memakai plugin ini.

Setiap Anda mengupload gambar, plugin ini secara automatis akan lakukan kompres, jadi tugas Anda dapat efektif dan cepat. Walau begitu, Anda harus atur ukuran resolusi gambar supaya sesuai artikel Anda.

5. Social Media Sharing Button

Ada banyak macamnya, jadi Anda dapat pilih sesuai kemauan Anda. Seperti add to any, social walfare dll. Saat artikel ini saya catat, saya masih memakai plugin Add to any untuk tampilkan tombol share.

Supaya artikel kita cepat populer dan dapat memperoleh ranking yang baik di mesin pencari, karena itu factor social sinyal memberinya imbas yang lumayan. Opini ini saya kutip dari beberapa posting rekanan - rekanan blogger yang lain.

Itu barusan beberapa plugin yang tersering dipakai di wordpress. Memang pada periode belajar membuat website wordpress, kita selalu coba beragam jenis tipe plugin. Namun, ada imbas yang tidak bagus, yakni kecepatan loading website dapat tidak sekencang saat kita memakai jumlah plugin yang sedikit.

Mudah-mudahan artikel di atas bisa menolong Anda untuk tentukan tipe plugin apa yang bagus untuk website wordpress Anda. Salam sukses selalu.

Komentar