Ingin Stop Merokok? ini Panduan dalam Satu minggu Stop Merokok

Ingin Stop Merokok? ini Panduan dalam Satu minggu Stop Merokok

Ingin stop merokok ? ya. kemungkinan kalimat itu selalu ada dibenak orang yang merokok. dan kemungkinan susah karena sering memunculkan depresi jika tidak merokok. lalu, Bagaimana sich langkah dan panduan hilangkan dan menangani depresi saat akan stop merokok dan langkah cepat stop dari keterikatan dan ketagihan pada rokok cuman dalam kurun waktu satu minggu. Baca Penuturannya

CARA BERHENTI MEROKOK DALAM 7 HARI

Tidak gampang untuk seorang perokok untuk hentikan kesukaannya ini, salah satunya halangannya ialah depresi yang menerpa saat tidak merokok. Tetapi ada langkah yang dapat dilaksanakan untuk kurangi depresi saat stop merokok.

Untuk beberapa pencandu rokok kadang ialah satu hal yang paling mustahil. Masalahnya banyak beberapa perokok yang ngomong jika merokok ialah satu rutinitas bahkan juga ialah satu keperluan. Seperti orang makan nasi, karena itu merokok juga sama seperti dengan melahap nasi yang dikonsumsi setiap hari. Lebih parahnya kembali ialah saat seorang yang menjadi pencandu rokok sampai orang itu menjelaskan jika diminta pilih di antara makan nasi atau rokok, orang itu cenderung pilih rokok dibanding nasi. Ini memiliki arti rokok telah mengakar dan menancap jadi candu pada tubuh seorang.

Banyak beberapa perokok yang pesimis jika dianya tidak pernah sukses stop merokok meskipun sebetulnya ada langkah cepat stop merokok. Oleh karenanya pola pikir seorang yang menjelaskan jika hentikan rutinitas merokok itu susah perlu untuk selekasnya ditiadakan. Bagaimanakah cara dan panduan untuk anda yang sangat ingin sekali hentikan rutinitas rokok anda sejauh ini?

1. Hari awal: Bulatkan Niat Anda

Di hari awal anda perlu menggenapkan niat anda dan kemauan. Untuk maksud apa anda stop merokok? Untuk siapa? Untuk diri kita, keluarga dan beberapa orang yang menyukai anda. Mulai niat dan kemauan anda dengan berdoa ke Allah yang maha pembolak-balik hati. Pada hari awal ini anda harus mendapati argumen yang kuat mengapa stop merokok. Beberapa argumen diantaranya:

- Untuk kesehatanmu! biarlah tak perlu banyak pembicaraan dan bukti. Ada beberapa ribu bukti jika rokok akan selekasnya membunuh anda. Makin cepat anda stop merokok dan hidup sehat, karena itu makin cepat organ badan anda yang hancur karena rokok akan dikit demi sedikit sembuh.

- Mengirit uang anda. Bulatkan kemauan anda jika tidak ada fungsinya beli mahal-mahal cuman untuk kepulan asap. Jika cuman ingin kepulan asap, bakar saja kertas atau barang di dalam rumah anda lalu sedot asapnya, sama kan? berbeda dong, khan tembakau rokok harum dan nikmat?! Ah itu argumen anda saja, coba ingat pertama kalinya anda merokok! batuk-batuk kan? berasa pahit? nach apakah beda dengan hisap asap kertas yang dibakar barusan, toh lama-lama enak. Pemahaman merokok itu nikmat karena kita melakukan secara terus jadi rutinitas dan menerus. So, lebih bagus uang anda pakai untuk beberapa hal yang bermanfaat.

- Anda dapat menyaksikan orang di sekitar anda, ibu, anak, kekasih anda atau istri. Apa anda tidak kasihan bila setiap hari harus mengisap asap rokok anda? baca beragam bukti jika perokok pasif lebih berat risikonya. Ah khan merokoknya cukup jauhan pada mereka, jadi aman. Hellooo pernah denger anak wafat karena Pneumonia? yap penyakit itu ada karena toksin asap rokok yang melekat di pakaian si ayah, walau sebenarnya tak pernah sekalinya merokok di dekat anaknya.

2. Hari ke-2 : Ubah Pola pikir Anda

Pola pikir ini perlu untuk diganti. Banyak yang ngomong jika stop merokok itu susah. Coba pikirkan saat anda makan nasi. Mendadak nasi itu keruntuhan kotoran cicak dari atap rumah anda. Apa yang hendak anda kerjakan? Makan kotorannya?? Iih tidak mungkin. Tentu saja anda akan langsung dan spontan hentikan makan anda serta anda akan stop makan saat itu juga. Walau sebenarnya kemungkinan awalnya anda benar-benar lapar tetapi karena ada kotoran cicak, saat itu perut anda justru jadi kenyang dan tidak gairah makan. Berikut mindset.

Berikan dalam pemikiran anda jika anda tentu dapat hentikan rokok. Saksikan beberapa orang disekitaran anda yang mereka tak pernah merokok. Apa mereka mati jika tidak merokok? Jawabnya ialah tidak. So, berikan selekasnya ke pemikiran anda jika anda dapat stop merokok. Cari beberapa informasi sekitar bahaya merokok. Jika merokok bisa mengakibatkan penyakit asma, kanker paru-paru dan lainnya dampak negatif yang tentu saja bikin rugi badan anda.

3. Hari ke-3 : Berikan Rasa Malu

Berikan rasa malu dalam diri anda. Triknya ialah saat anda akan merokok cari lokasi yang sepi yang tidak ada seorang juga yang menyaksikan anda merokok. Bila ada orang yang lain melalui di muka anda selekasnya menyembunyikan dan matikan rokok anda. Ulang langkah ini setiap berjumpa orang. Tiap anda merokok anda cuman bisa melakukan pada tempat sepi dan tidak ada seorang pun.

Bila ada orang yang melalui atau menyaksikan anda, selekasnya matikan rokok menyembunyikan dan itu. Makin lama anda akan terlatih dan anda akan malu yang pada akhirannya anda akan tinggalkan rokok anda di mana juga anda berada.

4. Hari ke-4: Hindari Rekan Yang Merokok

Rekan ialah dampak external. Seperti peribahasa menjelaskan bila seorang bersahabat dengan tukang pintar besi ia akan mendapatkan wewangian besi di badannya tetapi bila seorang bersahabat dengan penjual wangi-wangian, ia akan mendapatkan wewangian harum juga. Demikianlah peribahasa menjelaskan. Awal hari ke-4 hindarilah rekan-rekan anda yang menyukai merokok. Awasi jalinan anda dengan mereka. Mulai cari rekan-rekan yang bagus yang tidak merokok.

5. Hari ke-5: Buang Semua Rokok

Pada hari ke-5 ini anda harus buang semua rokok anda. Anda paksakan tidak untuk merokok lagi. Stress?? Dapat jadi. Tetapi ingat-ingatlah niat anda dan kemauan. Buat apa anda merokok? Untuk agama anda, untuk anda sendiri dan untuk keluarga anda dan beberapa orang yang anda sayangi. Bila anda sakit karena rokok pasti anda dan keluarga akan sama sulit. Pikirkan bila anda terserang kanker paru-paru karena kebanyakan merokok. Siapakah yang sulit dan menanggung derita? Anda dan keluarga anda sendiri.

6. Hari ke enam: Hisaplah Permen

Kemungkinan pada hari ke-5 anda alami yang bernama stress karena belum terlatih tidak untuk merokok. Langkah menanganinya dengan mengisap permen. Sebagian orang yang sudah sukses stop merokok lakukan langkah bisa dibuktikan sukses dan ini. Mengisap permen sebagai wujud peralihan pemikiran anda pada rokok itu sendiri.

7. Hari ke-7 : PERTAHANKAN !

Jaga usaha anda dari hari awal sampai hari keenam. Banyak-banyaklah berdoa dan meminta support beberapa orang paling dekat anda khususnya keluarga, istri, anak jika anda betul-betul akan stop merokok selamanya. Tentu saja mereka akan suka karena menyaksikan peralihan baik dalam diri anda sendiri. Lihatlah dalam sekian hari di depan, badan anda makin sehat, pemikiran anda makin fresh dan keproduktifan anda akan bertambah tajam.

Komentar