Mengenali Merry Riana Motivator Wanita Sukses dari Indonesia

Mengenali Merry Riana Motivator Wanita Sukses dari Indonesia

Apa kalian mengenali Merry Riana ? tentunya mengenal, ya Merry Riana adalah motivator dan pebisnis dari indonesia. nach, ini kali kita akan mengenali lebih jauh figur motivator wanita sukses merry riana, cerita menginspirasi, profile biografi perjalanan hidup dan kariernya sampai motivator elok merry riana ini capai kesuksesan-nya. yang kemungkinan menjadi pelajaran dan motivasi yang bernilai untuk kita semua. Baca Keterangannya.

KISAH INSPIRATIF MERRY RIANA MOTIVATOR WANITA DARI INDONESIA

Bila secara umum kita mengenali beberapa motivator sukses Indonesia ialah seorang pria, tetapi ada yang unik yang kita harus juga tahu jika Indonesia rupanya memiliki motivator hebat wanita bahkan juga sudah dianggap sampai tingkat internasional. Dia yang seorang wanita, memutus supremasi akan figur motivator dan pengusaha sukses yang kemungkinan semakin banyak dikuasai oleh golongan pria. Siapakah figur menginspirasi khususnya untuk beberapa wanita itu? adalah Merry Riana, seorang motivator elok dan pebisnis wanita sukses asal Indonesia.

PERJALANAN HIDUP MERRY RIANA

Merry Riana lahir di tanggal 29 Mei 1980 di Jakarta. Dia dilahirkan dalam keluarga yang dapat disebut cukup sederhana. Ayahnya ialah seorang pelaku bisnis dan ibunya tinggal di rumah sebagai ibu rumah tangga. Dia memiliki tiga orang saudara, dan dia ialah anak pertama. Jadi seorang anak sulung tentu saja memiliki arti jadi sandaran dan keinginan orang tuanya. Dan hal itu diakui benar oleh nya.

Info Source

Setelah periode pengajaran menengah atas, dia yang memiliki cita cita sebagai seorang insinyur tehnik merencanakan meneruskan studinya ke Kampus Trisakti ambil jalur Tehnik Elektro. Tetapi karena di saat itu kondisi ibukota tidak sedang aman saat kekacauan tahun 98, orangtua Merry khatir bila anaknya harus meneruskan study di Jakarta. Dan jadilah dia dikirimkan ke Singapura untuk meneruskan study disitu, dengan keinginan dia dapat semakin konsentrasi belajar dan relative terbangun kondisinya. Di Singapura, Merry memilih untuk meneruskan pengajaran di Nanyang Technological University (NTU) ambil jalur Electrical and Elektroniks Engineering (EEE).

Harapan besar rupanya memang seharusnya dilakukan pada jalan yang curam, tidak semulus yang dipikirkan kenyataannya dia alami beberapa permasalahan besar di sana. Dia yang tidak memiliki penyiapan yang cukup buat study di luar negeri rupanya tidak berhasil pada test bahasa asingnya. Ditambah dengan kondisi keuangan keluarga yang kurang memaksakan untuk memeras otak cari tambahan ongkos hidupnya disitu.

Dia sempat cari utang uang untuk hidup setiap hari, tidak itu saja beberapa tugas sambilan juga seperti penebar brosur, penjaga kios sampai jadi pelayan di hotel harus dia lalui untuk selalu bertahan di dalam sana. Dia percaya seberat apa saja jaringnya, dia tentu dapat melaluinya. Kepercayaan itu lah sebagai penguat tujuannya dan modal.

PERJALANAN KARIR MERRY RIANA

Kehidupan yang berat di Singapura betul-betul menimpa psikis Merry. Dia sering harus meredam lapar dan lakukan banyak side job yang sebetulnya benar-benar berat bila ditangani terus menerus. Tetapi semuanya betul-betul tidak jadi penghapus semangatnya. Bahkan juga dalam event ulang tahun ke 20nya, di tengah-tengah kebatasan dan tekanan untuk selalu semangat Merry membuat suatu resolusi.

"Saya membuat resolusi saat ulang tahun ke-20. Saya harus punyai kebebasan keuangan saat sebelum umur 30. Dalam kata lain, harus menjadi orang sukses. The lowest poin in my life membuat saya ingin merealisasikan mimpi itu" Merry Riana

Kemudian dia mulai berusaha untuk mengawali berbisnis. Beberapa kesempatan usaha pernah dia pelajari, mulai MLM produk, pembikinan skripsi sampai usaha saham yang kenyataannya justru menarik nya di dalam ketidakberhasilan besar sampai harus kehilangan uang modal sampai $ 10.000. Dapat disebutkan jika dia cukup kenyang dengan ketidakberhasilan, penampikan sampai nyaris jatuh tersuruk.

Titik balik kehidupan Merry terjadi setelah dia menamatkan studinya. Dia memutuskan yang cukup mengagetkan dengan coba kesempatan usaha rencana keuangan.

Awalannya, nyaris tiap orang dekat menyangsikan opsinya itu, tetapi dia percaya dengan opsinya ini. Dia ambil opsi ini dengan pemikiran dia masih terbilang muda dan tidak terlilit, dia ingin ambil risiko apa saja yang kemungkinan dia temui nanti. Dan jadilah dia betul-betul belajar dan mempelajari dunia rencana keuangan.

Awalannya dia harus bekerja sangat keras, mulai mewarkan produk rencana keuangannnya pada tempat umum sampai harus berdiri sepanjang hari di statiun kerata MRT untuk tawarkan produknya. Benar-benar tidak gampang, ditambahkan lagi kekuatan bahasa mandarinnya yang ngepas walau sebenarnya sebagian besar warga Singapura ialah etnis tionghoa.

Tetapi dengan usaha keras dan semangat belajar dari kisah hidupnya yang tak pernah padam, perlahan tetapi tentu Merry sukses jual dikit demi sedikit produk keuangannya seperti asuransi,kartu credit,deposito,tabungan, dan lain lain. Sampai hasil manisnya di tahun 2003 dia dikukuhkan sebagai salah satunya agen terbaik di perusahaan tempatnya bekerja. Dan dalam setahun dia dipilih jadi manager sampai memperoleh beberapa penghargaan atas prestasinya yang tidak biasa.

Salah satunya cara yang makin mengorbitkan nama Merry Riana ialah saat dia membangun MRO (Merry Riana Organization). MRO ialah tubuh yang bergerak di sektor pendayagunaan anak- wanita dan anak. Bukan hanya hanya itu, melalui tubuh bentukannya itu dia mulai dikenali sebagai seorang motivator dan pembicara ulung.

Seiring berjalannya waktu, bersama semakin besarnya jaringan MRO di Singapura, mimpinya juga diusia 30 tahun semakin dia bangun. Bila awalnya resolusi umur 20 tahun sudah dia raih, sekarang dia ingin bawa mimpi paling besarnya yakni memberi faedah pada 1 juta orang di Asia, khususnya tentu saja di tanah kelahirnya Indonesia.

Mimpi itu dia mewujudkan salah satunya dengan menulis sebuah buku best seller dengan judul "Mimpi Sejuta Dolar" yang tidak diduga meletus dan semakin mengorbitkan namanya. Dalam bukunya itu dia menjelaskan semua pengalaman dan trik jadi seseorang yang sukses di umur muda. Pucuknya dia sukses capai keberhasilan besar memperoleh peghasilan sampai $ 1juta karena beberapa usaha yang sudah dia lalui sepanjang ini.

Komentar