Tidak boleh Membenci Diri Sendiri. 10 Langkah Buat Lebih Menyukai Diri kamu Sendiri

Tidak boleh Membenci Diri Sendiri. 10 Langkah Buat Lebih Menyukai Diri kamu Sendiri

Kadang kita membenci diri sendiri ? kenapa, ya umumnya dari kita tidak terima kekurangan kita, tidak bernilai dan dipandang oleh seorang, tidak disegani dan dihormati yang ujung-unjungnya memunculkan rasa stres, kesepian dan kekhawatiran. lalu, Bagaimanakah cara dan panduan supaya kita bisa menyukai dan terima diri sendiri, dan tak lagi membenci diri kita ? Baca Penuturannya

Membenci diri kita dan tidak cinta diri kita ialah karakter yang tidak pantas ditiru. kenapa semacam itu ? personalitas semacam ini ialah individu yang tidak dapat mengucapkan syukur pada sesuatu yang ada sekarang. tidak dapat menyaksikan realita yang pasti ada didapan mata. karakter membenci diri kita umumnya terjadi karena sikap dan opini seseorang berkenaan dirinya. banyak komentar yang kemungkinan agak pedas akan membuat seorang pikirkan benarkah yang disebutkan orang itu ? .

Seorang yang tidak menyukai dirinya akan terlena dan terbelenggu bayangan kekhawatiran, duka cita batin yang psikis dan terlalu berlebih yang menurun. mungkin karena kita sedang berusaha menantang penekanan hati negatif mengenai siapa sich kita ? dan tidak yakin kembali dengan kita sendiri. pasti, ini kurang sehat dan tidak bagus bila terus-tmenerus dirasa.

Sesudah hati membenci diri kita muncul, dan hati menyukai diri kita tidak lagi ada, karena itu apa yang mereka dengar dari pihak lain mengenai harga diri dan penilaian akan membekas dibenak. apa yang dibahas seolah jadi bully, olok-olokan dan menindas pada dianya sendiri. walau sebenarnya, apa yang sebetulnya disebutkan ialah cuman yang sepele. benar-benar, ini tidak bagus untuk batin kita dan jiwa. memang, semuanya orang dibuat tentulah mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. oleh karena itu coba terima dan menyukai diri kamu sendiri. dan buang jauh rasa membenci diri sendiri.

1. Menggantikan seutuhnya kehidupan Anda

Langkah yang pertama supaya kita dapat menyukai diri sendiri dengan menggantikan kehidupan kita sepenuhnya. jangan dibiarkan seseorang mengontrol kita dengan apa saja, tidak boleh pedulikan dan tidak boleh hiraukan apa saja yang mereka bahas. its my life. lakukan sesuka kita. dan jangan sampai takut saat lagi kita betul. lakukan hal yang membuat anda berasa nyaman.

Info Source

2. Mengganti citra diri negatif yang menempel dalam diri Anda

Langkah yang ke-2 agar dapat buang rasa membenci diri kita dengan mengganti segi negatif anda. jangan sampai ditetapkan oleh orang lain. gantilah citra anda dengan versus anda sendiri. janganlah sampai dari perlakuan mereka dapat memperbaiki diri anda. lakukan sebisa mungkin. bila memang dirasakan pengucapan mereka memang begitu, gantilah dan benahi apa yang keliru supaya anda jadi lebih baik kedepannya. apakah yang anda dapat ubah. gantilah sekarang.

3. Merapat dengan beberapa orang yang menyukai dan menyemangati anda

Langkah yang ke-3 agar menyukai diri kamu sendiri ialah dengan merapat dengan beberapa orang yang menyukai anda dan perduli. mulai saat ini anda harus terbuka sama orang yang menyukai anda dan perduli. seperti rekan, keluarga atau teman dekat. mereka yang kerap memberi semangat yang ikhlas dan care ke anda. syukurlah karena ada mereka, anda dapat dipandang dan mereka tidak kadang-kadang membenci anda.

4. Jujur dengan diri kita mengenai apa yang sebetulnya kita sukai.

Seterusnya dengan jujur ke anda sendiri. Untuk jujur sama diri kita sebetulnya hal remeh yang anda semua dapat kerjakan. tetapi jadi tidak gampang saat kita selalu dengarkan dan takut kelihatan jelek dimata orang lain. Misalkan kita sukai warna pink, tetapi karena takut kelihatan jelek dan aneh dimata seseorang sehingga kita bilangnya sukai warna hitam. dan lucunya, untuk ini kerap kali terjadi. tetapi sayang kita tidak sadar jika kita sukai menipu diri sendiri. Bagaimana ingin menyukai diri kita, bagaimana ingin mengenal diri kita jika kita saja masih sukai menipu kita sendiri.

5. Lupakan mengenai perasaan takut, mengambil keputusan, dan terima hasil pada sesuatu yang kita kerjakan.

Untuk memperoleh apakah yang anda ingin tentu saja kita harus ambil keputusan. jika tidak memutuskan dan tidak lakukan suatu hal, mana dapat anda memperoleh apakah yang anda mau. Jika dalam memutuskan anda lakukan kekeliruan, itu memberikan kita sedang melalui proses, kita terus bergerak untuk merapat dengan yang kita harapkan. Yang mana lebih bagus bila anda diam karena takut dan tidak lakukan apapun dengan lakukan dan meskipun alami gagal. Beberapa orang yang sadar dengan ini, takut memutuskan, takut membuat kekeliruan, takut kelihatan jelek. Karena kamu tidak betul-betul menyukai diri kamu sendiri jika kamu tidak lakukan hal yang sebetulnya ingin kamu peroleh.

6. Maafkan kekeliruan di masa lalu.

Bukan permasalahan jika kita ingat kekeliruan dimasalalu untuk diambil pembelajarannya supaya kita tidak mengulang-ulangninya kembali di masa saat ini, tetapi jika ingat terus kekeliruan di masa lalu jadi kurang sehat juga. Banyak dihantui perasaan bersalah pada akhirnya buat stress kan. Maafkan kekeliruan yang kita bikin tidak berarti harus lupakan, salah satunya langkah menyukai diri kita dengan kita dapat maafkan diri kita. Apa saja yang kita kerjakan, kekeliruan apa saja itu, bertanggung jawablah dan terima.

7. Yakin pada kekuatan diri, jika kita dapat memperoleh apa yang kita mau.

Karena tidak ada yang mustahil, semua bisa jadi terjadi kan. Yang penting jadi perhatian ialah mengenai hal apa yang kita ingin peroleh/raih. Analisis, lebih detil, bagaimanakah cara mencapainya. Berapa optimis kita jika kita patut untuk memperolehnya, daaaannnn jika kita tidak yakin dengan kekuatan diri itu terhitung rendah diri.

8. Stop merendahkan diri sendiri.

tidak boleh merendah kan diri sendiri. itu mengisyaratkan memiliki arti kita tidak yakin akan kekuatan dan power yang kita punyai. Jika kita sendiri tidak percaya dengan diri sendiri bagaimana ingin berhasil. Jika kita tidak percaya dengan kita, bagaimana seseorang akan percaya dengan kekuatan yang kita punyai. jika kita merendahkan diri sendiri apa itu maknanya kita telah menyukai diri sendiri?

9. Belajar terima sanjungan yang diberi orang lain.

Ini tidak gampang, tetapi tidak susah juga. Sadar tidak jika kita itu kerap kali menampik sanjungan yang diberi seseorang, misalnya ya saat kita disanjung orang kita justru ngomong ah tidak kok, biasa aja. atau ada pula yang justru menanyakan kembali seperti oh iya? masa sich? nach ituuu, coba belajar untuk terima sanjungan secara baik, karena ada ketidaksamaan di antara rendah rendah diri dan hati. Jika menampik disanjung itu rendah diri. nach lho, jadi rendah diri kan 😀

10. Lakukan rutinitas-kebiasaan yang membuat kamu berbahagia.

Coba tanya ke dirimu sendiri, apa hal sederhana yang dapat untuk kamu tersenyum. Minum kopi, mempernyerap matahari pagi, bangun bisa lebih cepat, olahraga, melihat film, dan apa saja itu yang membuat kamu berbahagia. silahkan lakukan, minimal satu perihal dalam sehari. dan bikinlah rutinitas itu jadi argumen untama kamu untuk dapat berbahagia dan bahagia

Komentar