10 Langkah Positif Hilangkan Rasa Cemburu yang Terlalu berlebih

10 Langkah Positif Hilangkan Rasa Cemburu yang Terlalu berlebih

Semuanya orang tentu rasakan rasa cemburu, dan wajarnya rasa cemburu atau jealous dirasakan oleh pasangan pacar yang jatuh hati, terkadang saat kekasih kamu kembali dekat sama seorang, karena itu merasa sakit hati karena cemburu akan perlahan-lahan badan bersamaan makin dekatnya ia dengan orang itu, bila permasalahan cinta, rasa cemburu terkadang sebagai pendamping sebuah narasi, rasa cemburu itu ada mungkin karena kamu telah sayang sekali dan cinta dan tidak ingin kehilangan dia.

Tidak itu saja, rasa cemburu dapat terjadi saat kamu rasakan iri, memang cemburu dan iri cukup sama maknanya tetapi lain artinya, misalnya saat kamu menyaksikan kesuksesan seseorang, dan kembali rasa cemburu dapat terjadi sama teman dekat, rekan bahkan juga keluarga, contoh simpelnya, kamu kemungkinan cemburu saat orangtua kamu memberikan perhatian lebih sama saudaramu (kakak atau adik), dan kamu berasa orang tuamu seperti pilih-memilih kasih karena bisa tindakan yang lain, dan lain-lain

Sebetulnya banyak argumen dan pemicu rasa cemburu tiba, tetapi ada 2 beberapa ciri cemburu, yakni cemburu yang bagus dan tidak bagus, cemburu yang bagus misalnya cemburu pada pasangan atau kekasih kamu, bahkan juga untuk yang beragama islam, cemburu dengan pasangan benar-benar disarankan oleh Rosullulloh sebagai pertanda jika kamu benar-benar mengasihi dan menyukai dengan tulus. dapat kamu menilai sendiri dehh, bila pasangan kamu tidak ada rasa cemburu, memiliki arti ia tidak sayang sama kamu, kemungkinan yaa.

Selanjutnya cemburu yang tidak bagus, yaa itu lah, menambahkan rasa cemburu dengan rasa iri, terkadang bukan cemburu yang kamu alami tetapi rasa tidak suka, ini yang jangan kita ikuti karena pasti ini adalah penyakit hati,

Lepas dari hal itu, cemburu memang baik bila alasamnya pas, tetapi jadi jelek kalau kamu rasakan cemburu terlalu berlebih meskipun argumennya baik, karena itu, cemburulah dengan selayaknya, lalu, bagaimanakah cara dan panduan hilangkan rasa cemburu ? nach bila kamu telah telanjur alami rasa cemburu sampai terlalu berlebih, berikut 10 langkah menangani rasa cemburu yang terlalu berlebih

1. Percaya.

Rasa cemburu bermula dari rasa tidak sama-sama yakin pada seorang dan pasangan, terkadang kamu lebih memercayai perkataan seseorang dibanding yakin sama kekasih kamu, nach dari sinillah benih-benih cemburu dan rasa berprasangka buruk akan perlahan-lahan tumbuh dan sampai kepuncaknya saat kamu menyaksikan jika apa yang disebutkan seseorang ialah betul, meskipun kemungkinan ada argumen yang pas dari ia, tetapi kamu tidak mempedulikannya karena telah terbakar oleh rasa cemburu.

Bila kamu mengasihinya dan sama-sama menyukai keduanya, stop dengarkan pengucapan seseorang, sebaiknya kamu yakin pada pasangan kamu baik saat ia ada didekatmu maupuan saat ia tidak disisimu dan kembali jauh, dengan demikian, kamu akan menangani rasa cemburu itu.

2. Cari info pemicu rasa cemburu.

Saat sebelum kamu menjelaskan jika kamu kembali cemburu, seharusnya cari info lebih dulu mengapa dan apa pemicu kamu jadi cemburu, misalnya, oh rupanya saya cemburu karena ia dekat sama seseorang

Info Source

Tanya pada diri kamu sendiri, karena saat kamu bertanya permasalahan sama diri kamu sendiri, terkadang membuat hati kita semakin tenang serta lebih gampang untuk mengntrol emosi, sesudah kamu ketahui pemicu rasa cemburu itu, gantilah pemahaman dan sudut pandang supaya rasa cemburu kamu sedikit berkurang.

3. Berbicara dan terbuka ke pasangan.

Bila sering berasa cemburu, mulai bahas dengan pasangan tidak untuk membuat kamu berasa cemburu terus menerus. Bila cinta pasti usaha jaga hati. Disamping itu perlu mengoreksi diri supaya tidak begitu gampang berasa cemburu. Beritahukan pasangan mengenai kecemburuan itu.

Bila apa yang ia kerjakan membuat kamu cemburu, minta bantuan kepadanya untuk mengganti rutinitas atau menghindar hal yang dapat memberi rasa cemburu itu. sama-sama jaga hati keduanya, untuk menghindar pertikaian seharusnya berikan saat kondisi sedang rileks ataupun waktu kalian sedang bergurau. semoga ia ingin mengerti.

4. Stop memperbandingkan diri kita sama orang lain.

Saat kamu memperbandingkan dirimu sama orang lain itu sama juga kamu mengejek diri kita, bila kamu tidak ingin dihina seseorang, ini mengapa kamu yang mengejek diri kita, tiap orang tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, konsentrasilah pada keunggulan dan acuhkan kekurangan, atau tutup kekurangan dengan kelebihan yang kamu punyai, bangun kualitas supaya kamu bisa dibanggakan seseorang tidak kecuali pasangan kamu.

Adalah hal yang biasa jika manusia kerap memperbandingkan dianya sama orang lain, tetapi untuk hentikan rutinitas ini, berikan rasa sukur dan terima semuanya yang telah diberi tuhan saat ini.

5. Berpikiran positif.

Yang terpenting dalam sebuah jalinan ialah selalu Positive thinking pada pasangan. Tidak boleh kebanyakan berprasangka buruk kepadanya, karenanya bisa memacu kecemburuan-kecemburuan yang tidak penting dan kadak tanpa berargumen. Yakinlah jika pasangan tidak beberapa macam, dan semua akan baik saja, dengan demikian cemburu kamu akan menghilang dengan sendirinya.

6. Tidak boleh berlaku terlalu berlebih tetapi realitaslah.

Berpikiran dengan realitistis maknanya kamu tidak harus memprioritaskan ego dan emosi setiap pemikiran kamu dan perlakuan. bila ia memang type yang setia mengapa kamu harus cemas untuk cemburu dengannya, dan kembali sikap yang terlalu berlebih bukan hanya membuat kamu semakin cemburu, tetapi bisa juga buat pasangan kamu makin risi dan terkadang berasa terkekang. oelh karenanya belajarlah berlaku realitas.

7. Stop berfantasi.

Rasa cemburu umumnya tiba karena terkadang kamu kebanyakan berfantasi dan pikirkan beragam hal yang negatif. stop berangan-angan kelak ia semacam ini,kelak ia semacam itu, dan pemikiran negatif lainnya. Bila ini didiamkan terlalu lama, karena itu rasa cemburu terus akan ada pemikiran kamu. Oleh karenanya, tidak boleh beri ruangan untuk pemikiran ini selalu membuntutimu, khususnya pemikiran yang pasti tidak mengambil sumber dari realita yakni khayalan.

Terkadang kamu berpikiran yang nggak-nggak saat kamu sedang tidak ada pekerjaan, oleh karena itu untuk menahan pemikiran ini, coba pusatkan ke beberapa hal yang berguna atau sekadar mengalihkan pemikiran dengan bermain games atau selingan yang lain supaya rasa cemburu tidak datang.

8. Bangun rasa yakin diri.

Terkadang rasa cemburu ada saat kamu sering memperkecil atau merendahkan diri kita, optimis jika kamu orang yang punyai kualitas yang tidak kalah dari pihak lain, dan kamu ialah orang yang patut dan pantas bersanding sama dia, hingga kamu berpikiran ia tidak akan beralih dari kamu, saat kamu berpikiran semacam ini, percayalah jika rasa optimis kamu akan bertambah dan rasa cemburu akan pergi tidak tersisa. Baca : 30 Kata Kata Yakin Diri dengan Kekuatan Sendiri

9. Bila memang tidak dapat ditahan, tidak boleh menujukan rasa cemburu itu.

Bila kamu memang tidak dapat meredam rasa cemburu yang dirasa, dan ia mengetahui jika kamu sedang cemburu sekarang ini, usahakanlah berlaku biasa-biasa saja, biarkan ia sebentar, mungkin karena dengan demikian, bila memang betul ia menyukai kamu, ia akan mawas diri mengenai kekeliruan-kesalahan yang ia perbuat.

10. Bergaullah.

Ada saatnya di mana kamu perlu ada seseorang sekadar ingin sharing dan narasi mengenai hati yang kamu alami, coba untuk membagikan hati dengan beberapa orang paling dekat, seperti teman dekat baik dan saudara. bukan hanya hati kamu dapat plong, kamu kemungkinan bisa nasihat dan jalan keluar yang bagus dari orang lain.

Komentar