40 Kata Kata Cantik dari Buku dan Novel Terbaik

40 Kata Kata Cantik dari Buku dan Novel Terbaik

Novel adalah buku cerita yang menceritakan mengenai kehidupan, bila kamu pernah membaca sebuah novel atau kamu memang fans novel tentunya tahu jika kalimat yang ada dalam novel itu memiliki kandungan banyak arti. Walaupun ucapannya cukup padat dan susah dipahami, tetapi dengan dikatakannya secara puitis membuat kata-kata dalam novel itu sering selalu sentuh hati atau menyindiri tiap pembacanya, Ini tidaklah aneh, kenapa novel hingga saat ini masih exist ditengah-tengah serangan narasi prosa yang lebih riil.

Bila kamu fans novel, kamu tentu saja tidak asing bernama Tere Liye dan Dee Lestari, yaa mereka adalah pengarang novel terkenal sekarang ini, beberapa karya mereka selalu dinanti penggemar masing-masing karena novel-novel cerita mereka bagus sekali karena diutarakan secara krisis, isnpiratif dan memiliki makna benar-benar luas.

Nach argumen inilah kenapa beberapa dari kita jadikan cuplikan-kutipan dari novel untuk sumber ide individu, serta ada pula yang menjadikan sebagai status dan pernyataan individu di sosial media seperti Facebook, Instagram, BBM, Line Whatsapp dan lain-lain. Selainnya untuk memperkenalkan anda ke seseorang dengan status dan caption yang menawan di sosial media, kamu kemungkinan dapat buat seseorang ke kritik oleh caption itu. Nach karena itu berikut 40 Kata Kata Cantik dari Buku dan Novel dari beragam sumber.

40 Kata Kata Cantik dari Buku dan Novel

Terkadang langit dapat terlihat seperti helai kosong. Walau sebenarnya tidak, Bintang kamu masih tetap disitu, bumi cuman sedang berputar-putar.(Perahu Kertas)

Terkadang opsi terbaik ialah terima (Dee)

Kita berdua kemungkinan punyai kemiripan, kita sedang lari. Saya lari ke arah suatu hal.sebuah hal. Kamu lari menjauhi dari suatu hal.sebuah hal. (Rantau 1 Muara, Ahmad Fuadi)

Terkadang suatu hal datang demikian simpel, hingga kita malas mengaku. (Sederhana Miracles)

Dan selesai tangis ini, saya akan janji untuk dian, duduk di tempatku. Menunggu seorang yang umum saja (Dee)

Pegang tanganku, tetapi tidak boleh terlampau kuat, karena saya ingin bersamaan dan bukan dibawa. (Filosofi Kopi, Dee Lestari)

Saya rasa hidupku seperti musik. Itu kemungkinan bukan musik yang baik tetapi masih tetap memiliki wujud dan irama. (East of Eden, John Steinbeck)

Dan Tuhan memiara ketidakjelasan itu pada semua umat manusia supaya manusia terus belajar, terus mimpi dan ujungnya kita akan balik kepadanya. (5 cm)

Tidak seorang juga sanggup lengkapi apa yang telah penuh, tidak ada suatu hal juga bisa isi apa yang telah penuh, tidak ada satu juga yang sanggup pisah keduanya.

Yang dahulu ada saat ini tidak ada. Dan yang saat ini, ada nantinya tidak ada. Yang saat ini tidak ada, nantinya bakal ada.

Langkah yang termudah untuk tahu apa kita pas sama orang itu atau mungkin tidak ialah saat kita berasa lupa waktu. (Marmut Merah Jambu, Raditya Dika)

Sebetulnya saya tidak berniat menghindariimu. Saya cuman usaha menghindar hatiku sendiri dengan menghindariimu (Sunshine Becomes You, Ilana Tan)

Saya tak pernah berkeberatan menanti siapa saja berapakah lama juga sepanjang saya menyukainya.(Linguae, Seno Gumira Ajidarma)

Semua orang sudah pernah tidak berhasil. Beberapa berserah, beberapa kembali bangkit. Karena itu ada pecundang, ada juara.. (Marshmallow Cokelat)

Waktu dan jarak akan membuka rahasia besarnya, apa rasa sukai itu makin besar, atau makin menghilang. (Kau, Saya dan Sepucuk Angpau Merah, Tere Liye)

Kita tidak tahu dan tidak pernah tentu tahu sampai semua berakhir. Salah atau benar, dituruti atau mungkin tidak dituruti, pada akhirannya yang dapat menunjukkan hanya waktu. (Rectoverso)

Tidak ada niat yang bagus yang bisa diraih dengan jelek, dan kebalikannya tidak ada niat jelek yang berbeda baik walau dilaksanakan dengan beberapa cara baik. (Rembulan Terbenam Diwajahmu)

Beberapa orang itu sudah lupakan jika belajar tidak terus-terusan untuk memburu dan menunjukkan suatu hal, tetapi belajar tersebut, ialah perayaan dan penghargaan dalam diri sendiri. (Padang Bulan)

Cinta itu jenis musik yang cantik. Perbedaannya, cinta sejati akan membuat kamu masih tetap menari walau musiknya sudah lama stop. (Kau, Saya dan Sepucuk Angpau Merah, Tere Liye)

Bila anda lakukan suatu hal yang bagus, sesudah beberapa lama, tanpa anda pernah merasainya, anda mulai akan untuk ekspos. Kemudian, anda tidak pernah dilihat baik kembali. (The Cather in the Rye, J. D. Salinger)

Orang yang membuat kita benar-benar cedera umumnya ialah orang yang menggenggam kunci kesembuhannya. (Critical Eleven)

Hadirkan kekurangan saat anda sedang kuat, dan kuatlah walau anda sedang kurang kuat (The Art of War)

Tidakkah kita baru dapat bergerak bila ada jarak? Dan sama-sama mengasihi jika ada ruangan? Kasih-sayang akan bawa 2 orang makin bersisihan, tetapi ia tidak mau mencekik, jadi ulurlah tali itu. (Filosofi Kopi, Dee Lestari)

Satu saat, menyukai ialah memutar hari tanpa orang yang kau sayangi. Karena, tanpa atau dengan seorang yang kamu sayangi, hidup tetap harus ditempuh. (Galaksi Kinanthi: Sekali Menyukai Telah Itu Mati?, Tasaro G.K.)

Berhenti sajalah berasa hampa, berhenti sajalah minta bantuan untuk diperlengkapi. Berhenti sajalah berteriak-teriak ke suatu hal di luaran sana. Berhenti sajalah berlagak seperti ikan di dalam kolam yang justru mencari air. Apakah yang anda perlukan semuanya sudah ada (Supernova)

Sebenarnya, rasa sukai tak perlu diobral, dicatat, apa lagi kau pamer-pamerkan. Makin kerap kau menjelaskannya, jangan-jangan itu makin cemplang, jangan-jangan kita menjelaskannya karena hanya untuk menyugesti, menanyakan dalam diri sendiri, apa memang sesuka itu. (Kau, Saya dan Sepucuk Angpau Merah, Tere Liye)

Kau tahu, waktu itu pada akhirnya saya mengetahui, saya tidak pernah dapat meneruskan hidup dengan hati yang cuman sisa setengah. Tidak dapat. Hati itu telah hancur, tidak utuh kembali. Karena itu saya putuskan membuat hati yang baru. Ya, hati yang betul-betul baru. (Sepotong Hati Yang Baru, Tere Liye)

Satu saat bila kau untung mendapati cinta sejatimu. Saat kalian sama-sama bertatap untuk pertamanya kali, waktu akan stop. Semua alam semesta takzim sampaikan salam. Ada sinar keelokan yang menyemburkanat, meggetarkan jantung. Cuman orang - orang yang untung yang dapat menyaksikan sinar itu, apa lagi berpeluang dapat merasainya. (Tere Liye, Berjuta Rasanya)

Pahami jika maafkan itu proses yang menyakitkan. Pahami, walaupun menyakitkan itu harus dilewati supaya cara kita jadi lebih enteng. Kenalilah, maafkan seseorang sebetulnya lebih gampang dibanding maafkan diri kita. (Tere Liye, Sunset Bersama Rosie)

Seorang yang menyukaimu karena fisik, karena itu satu hari dia akan pergi karena argumen fisik itu. Seorang yang menyenangimu karena materi, karena itu satu hari dia akan pergi karena materi. Tapi seorang yang menyukaimu karena hati, dia tidak pernah pergi! Karena hati tak pernah mengajari mengenai ukuran relatif lebih bagus atau tambah jelek. (Tere Liye)

Andaikan semua kehidupan ini menyakitkan, karena itu di luaran sana tentu masih tetap ada sepotong sisi yang membahagiakan. Selanjutnya kau akan membenak tentu ada suatu hal yang lebih cantik dari memandang rembulan di langit. Kau tidak paham apakah itu, karena ilmumu terbatas. Kau cuman percaya , jika tidak dalam kehidupan ini kelak tentu bakal ada yang lebih memesona dibandingkan memandang sepotong rembulan yang berkilau cantik. (Darwis)

Komentar