5 Olahraga Sederhana Saat Berlibur supaya Badan Kita Masih tetap Fit dan Sehat

5 Olahraga Sederhana Saat Berlibur supaya Badan Kita Masih tetap Fit dan Sehat

Perjalanan berlibur umumnya selalu sama dengan kebebasan nikmati waktu, melihat-lihat cantiknya relief panorama, coba pertunjukan atau permainan baru, jepret sana- sini, ketawa-ketiwi, nikmati makanan atau cemilan baru, dan tentu saja sekalian bermalasan.

Tidak sadar, lemak juga tertimbun pada tubuh anda. Karenanya, tidak ada kelirunya sepanjang berlibur, anda masih tetap jaga kesehatan badan dengan olahraga. Perlu dicatat, jika badan fit tidak dapat diperoleh secara instant. Olahraga ialah satu langkah terbaik untuk memperoleh badan yang fit sebagai investasi untuk jasmani yang sehat dan kuat.

Disamping itu olahraga dapat tumbuhkan extra semangat sepanjang perjalanan berlibur dan membuat badan jadi lebih fresh untuk beraktivitas traveling. Berikut sejumlah rekomendasi olahraga yang dapat dilakukan sepanjang diperjalanan berlibur :

1. Jogging

Olahraga yang ini umum diputuskan dan gampang dilaksanakan. Jika di hotel tempat anda bermalam ada sarana fitness center, umumnya mereka sediakan alat treadmill, nach seharusnya gunakan sarana itu.

Info Source

Tetapi jika tidak ada, anda dapat lakukan jogging saat pagi hari atau sore hari di lingkungan tempat anda bermalam, sepanjang cuaca berteman. Silahkan kerjakan jogging, tak perlu lama, sekitaran 15-25 menit cukup. Karena anda pasti direpotkan dengan jadwal perjalanan berlibur.

Jika tujuan berlibur anda di pantai, akan membahagiakan lakukan jogging di saat sore atau pagi hari di bibir pantai, sekalian nikmati deburan ombak, wewangian laut, dan angin semilir yang melambaikan daun-daun pohon kelapa di bentangan pasir pantai. Hingga membuat anda rasakan kenyamanan alam dan kesejukannya.

2. Meditasi

Anda dapat duduk lakukan meditasi sekitaran 15-30 menit dengan status lotus atau seperti bunga teratai, dengan silangkan kaki dan menempatkan ke-2 tangan anda di atas lutut. Rasakan dan pusatkan fokus masuknya udara lewat rongga hidung melalui diafragma sampai ke perut secara perlahan-lahan.

Anda akan rasakan badan anda jadi lebih relax dan pemikiran semakin tenang. Anda dapat lakukan meditasi dalam kamar hotel atau di luar untuk rasakan kenyamanan alam seperti pantai, gunung, rimba atau lain tempat, dengan catatan, ketenangan situasi jadi persyaratan supaya anda dapat konsentrasi bermeditasi.

3. Yoga

Olahraga yang dari peninggalan nenek moyang India ini, menjadi opsi alternative olahraga yang dapat dilaksanakan saat traveling. Pergerakan yoga biasanya halus, ada yang seperti pergerakan binatang atau pohon, hingga gampang diikuti dan didalami.

Yoga bisa juga dilaksanakan dimanapun serta kapan pun, baik sesudah bangun, siang, malam atau sore mendekati tidur. Yoga yang sudah dilakukan saat berlibur, dapat menolong anda tidur pulas pada malam hari dan membuat badan jadi lebih relax, hingga di saat anda bangun, badan anda jadi lebih fresh untuk jalani jadwal perjalanan berlibur seterusnya.

4. Naik sepeda

Goes-goes sepeda saat berlibur benar-benar mengasyikan, baik cuman untuk olahraga atau berkeliling-keliling tujuan berlibur anda. Ke-2 nya sama dapat membakar lemak badan, tingkatkan daya kekebalan badan anda, dan tentu saja menambahkan keasikan saat liburan.

Anda dapat sewa sepeda di sekitar tempat rekreasi, jika anda tidak dapat bawa sepeda. Umumnya ongkos persewaan sepeda di beberapa tempat rekreasi tidak begitu mahal. Bersepedalah minimal 10 sampai 20 menit untuk mengurangi otot-otot dan sendi dan memperlancar peredaran darah, hingga kesegaran badan anda dapat selalu terlindungi.

5. Renang

Umumnya di beberapa hotel tempat anda bermalam disiapkan sarana kolam renang. Tidak ada kelirunya menyempatkan diri sekitaran 30 menit untuk renang beri kesegaran badan dan pemikiran. Anda dapat kerjakan pagi hari saat sebelum beraktivitas traveling, sore hari, bahkan juga malam hari. Bergantung dari waktu senggang, selainnya dari jadwal perjalanan berlibur anda yang umumnya telah di-set.

Komentar