Cerita Menginspirasi Sundar Pichai Yang Sukses dipilih menjadi CEO Google Sekarang ini

Cerita Menginspirasi Sundar Pichai Yang Sukses dipilih menjadi CEO Google Sekarang ini

CEO atau Bos Pimpian Google sekarang ini ? Kemungkinan jika kita diberi pertanyaan itu tentu kita akan menjawab Larry Page. Tetapi apa kamu ketahui siapa CEO google saat ini ? ia ialah pria bernegara India namanya Sundar Pichai yang sukses diangkat sebagai Pimpinan dan CEO Google dunia karena prestasi dan dampaknya diperusahaan terknologi besar Google Inc.

Lalu, Bagaimana dia menjadi CEO ? Apa pemicunya ? Apa prestasi Sundar Pichai ? Nach Berikut kita akan mengenali Profile dan Biografi Sundar Pichai dan cerita riwayat dan narasi sukses perjalanan hidup Sundar Pichai sampai di sukses jadi CEO Google.com Dunia yang jadi figur dan figur khusus dibalik keberhasilan Browser Google Krom sebagai pembikin dan penemunya yang kemungkinan dapat memberi pelajaran hidup untuk kita. Baca Keterangannya.

Biografi Sundar Pichai

Sundar Pichai yang namanya komplet Pichai Sundararajan lahir di tahun 12 Juli 1972, di Chennai, Tamil Nadu, India. Ayahnya, Regunatha Pichai, bekerja sebagai seorang insinyur listrik untuk konglomerat Inggris GEC dan diatur pabrik yang membuat elemen listrik. Ibunya dahulu saat sebelum mempunyai anak ialah seorang stenografer. Dia mempunyai satu saudara. Pichai dibesarkan dalam suatu rumah kelas berkecukupan dan menengah. dan dikenal juga sebagai seseorang yang benar-benar inovatif dan pintar. Dia jadi alumnus terbaik secara akademik di sekolahnya,

Info Source

Atas prestasinya ini, Sundar Pichai mendapat satu bangku untuk meneruskan studinya di Indian Institute of Technology di Kharagpur, salah satunya instansi eksperimen teknoligi paling berprestise di India. Ia lalu ikuti B.Tech di Tehnik Metalurgi dari IIT Kharagpur dan memenangi beasiswa untuk belajar pengetahuan material dan semikonduktor fisika dari Stanford University.

Profesi dan Penjalanan Hidup Sundar Pichai

Awalannya Sundar Pichai telah berencana untuk memburu gelar Ph.D. dari Stanford dan mengawali karier akademis studinya. Tetapi, dia memilih untuk drop-out dan tergabung Applied Materials-semikonduktor Silicon Valley dengan status sebagai seorang manager produk dan insinyur. namun Sundar Pichai tidak bekerja di situ untuk saat yang lama.

Ia meneruskan untuk menuntaskan gelar MBA dari Wharton School of University of Pennsylvania (2002), di mana dia dipilih jadi Siebel Scholar dan Palmer Scholar.

Sesudah selesainya MBA dia dipilih sebagai konselor management di McKinsey dan Company.

Tidaklah sampai disana, kekuatan Sundar Pichai makin terasah saat ia tergabung dengan Google di tahun 2004.

Awalannya ia bekerja pada toolbar penelusuran Google sebagai sisi dari sebuah team kecil. Toolbar memberi pemakai Internet Explorer dan Firefox untuk terhubung secara mudah ke arah penelusuran Google. Ia bekerja pada produk Google yang lain seperti Google Gears dan Google Pack. dia menggantikan management produk Google yang lain seperti Gmail dan Google Docs, dan naik lewat pangkat dengan cepat. Pichai benar-benar dicintai oleh beberapa rekannya dan dipanggil sebagai orang ada di belakang produk Google yang terpenting

Penemu Google Krom

Kesuksesan toolbar Google memberikan Pichai ide jika Google harus meningkatkan browser-nya sendiri. Dia mengulas idenya dan gagasan itu dengan senior-seniornya. tetapi google waktu itu CEO Eric Schmidt berasa berkeberatan. yang berpikiran jika meningkatkan browser bisa menjadi masalah terlampau mahal.

Tetapi, Pichai bertahan dan terus memberikan keyakinan co-pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, untuk mengeluarkan browser Google sendiri. Pichai mainkan peranan penting dalam penyeluncuran browser, Google Krom, di tahun 2008. Krom bisa dibuktikan jadi sukses besar karena memungkinkannya pemakai untuk langsung terhubung mesin perayap Google.

Pichai jadi figur yang dikenali secara internasional susul keberhasilan fantastis dari Krom yang pada akhirnya jadi browser No 1 di dunia, melewati kompetitor seperti Internet Explorer dan Firefox. Krom buka jalan untuk rangkaian produk penting yang lain seperti Krom OS, Chromebook, dan Chromecast.

Di tahun 2008, Pichai dipropagandakan jadi Wakil Presiden sisi peningkatan produk. Dalam status ini dia mulai ada seringkali pada presentasi Google dan terus alami peningkatan pangkat di Google. dan Pada 2012, dia jadi Senior Vice President C program dan hrome.

Di tahun 2013, Andy Rubin, pembuat Android, memilih untuk bekerja pada suatu project yang berbeda. Larry Page selanjutnya mengalihkan Pichai untuk tangani Android juga. Dampak Sundar Pichai semakin meningkat sampai dia memegang sebagai Chief Product bulan Oktober 2014.

Pada 2015, Google berasa telah kebanyakan beberapa bagian dan beberapa perusahaan dari Google. dan memerlukan perusahaan Induk untuk layani anak perusahaan. Lalu, Google memilih untuk membuat sebuah perusahaan, namanya Alfabet Inc, yang disebut perusahaan Induk Google dan semuanya yang terkait.

Ini juga jadi karunia untuk Sundar Pichai. dengan dampak yang prestasi dan besar yang membesarkan hati, Selanjutnya di tanggal 10 Agustus 2015, co-pendiri Larry Page sebagai CEO dan Sergey Brin sebagai presiden pichai di saat itu dengan cara resmi mengusung pichai sebagai CEO Google baru yang disebut perusahaan paling besar di bawah Alfabet Inc.

Selanjutnya Di bulan Februari 2016, Sundar Pichai dianugerahkan 273.328 helai saham Google dari perusahaan induk Alfabet, yang mengakibatkan peningkatan kekayaan bersihnya dari saham itu sebesar $ 199.000.000, dan secara keseluruhan kekayaan bersih Sundar Pichai sebesar $ 650 juta lebih.

Pelajaran Hidup

Sundar Pichai ialah Seorang genius dalam eksperimen piranti lunak dan dikenali karena beberapa ide yang inovatif inovatif, Sundar Pichai programmer yang terbaik Google dan dikenali sebagai dalang penyeluncuran browser Krom di tahun 2008. Dia mainkan peranan penting dalam memberikan keyakinan seniornya di Google untuk mengeluarkan browser yang di saat jadi browser yang terpopuler di internet dan mengakibatkan penyeluncuran mekanisme operasi Chrome.

Bukti dan Kehidupan individu - Sundar Pichai

- Sundar Pichai menikah dengan Anjali Pichai, dan sebagai ayah dari 2 anak.

- Sundar Pichai mempunyai kekayaan bersih diprediksi sejumlah $ 650 juta.

- Hebat 10 Bukti Anda Apa Tidak Tahu Mengenai Sundar Pichai

- Sundar Pichai ialah fans kriket besar dan sebagai kapten team kriket sekolahnya.

- Keluarganya tidak mempunyai telephone sampai ia 12.

- Ia pernah coba bicara rekan dari bekerja di Google saat sebelum tergabung dengan perusahaan sendiri.

- Sundar Pichai tergabung dengan Google bahkan juga saat sebelum perusahaan go public.

- Ia baik sekali pada nomor ingat dan dapat ingat tiap nomor telephone ia diundang saat dia masih muda.

- Dia berhubungan dengan pelajar di IIT-Kharagpur lewat Skype secara berkala.

- Ia salah satunya kompetitor atas untuk kedudukan CEO di Microsoft, yang pada akhirnya ke Satya Nadella.

- CEO Google benar-benar tidak kutu buku sebagai performanya kemungkinan merekomendasikan! Ia sebetulnya benar-benar berargumen, ramah dan menolong.

- Ia sudah jadi presenter di Google I / O sepanjang sekian tahun terakhir.

- Ini diberitakan jika Twitter berusaha untuk rebus Sundar Pichai, tahun kembali sedikit, saat dia bekerja di Google, tapi Google melunasinya satu bayar exorbitantly tinggi untuk menjaga

Profile Singkat Sundar Pichai

Tercatat di : Engineers Computer, Miscellaneous

Populer karena jadi CEO Google Inc

Berkebangsaan India Populer India Pria

Tempat Tanggal Lahir 12 Juli 1972 di Chennai

Type Personalitas : Ambitious, Confident, Inovatif

Karater : Bekerja Kerja, Independent, Pintar

Ayahnya : Regunatha Pichai

Ibunya : Lakshmi Pichai

Istri : Anjali Pichai

PENDIDIKAN :

- Wharton School of University of Pennsylvania

- Kampus Stanford

- Indian Institute of Technology Kharagpur

HOBBIES Membaca, Bermain Gitar, Sketsa dan Badminton

Komentar