Cerita Sukses Team Cook - CEO Apple Inc

Cerita Sukses Team Cook - CEO Apple Inc

Apple adalah perusahaan tehnologi paling besar di dunia sekarang ini. Apple ialah pionireer lahirnya handphone dan jadi merek paling berharga di dunia, nyaris tiap pengembangan yang dikeluarkan oleh Apple meletus dipasaran. Nach dari nama besar Apple ini, apa kita tahu siapa figur dibalik keberhasilan Apple ?.

Saat kita dengar nama Apple, kemungkinan kita lebih akrab bernama Steve Jobs daripada Team Cook. Yaps Steve Jobs ialah pendiri Apple, jadi tidak bingung mengapa nama Steve Jobs itu lebih terkenal daripada Team Cook. Tetapi sekarang ini zaman Steve Jobs telah terlewati, sekarang Apple ada di bawah pimpinan Team Cook yang disebut CEO baru Apple.

Lalu siapa Team Cook ?. Seperti apakah cerita sukses Team Cook sampe-sampe ia dipilih jadi bos Apple ?. Nach berikut kita akan mengulas mengenai narasi menginspirasi dari Team Cook yang mencakup Biografi, profile, dan perjalanan hidup. Baca Penuturannya.

Biografi Singkat

Timothy Donald Cook ataupun lebih dikenali Team Cook terlahir di Robertsdale, Alabama, Amerika Serikat, di tanggal 1 November 1960. Ayahnya namanya Donald yang disebut karyawan salah satunya perusahaan, dan ibunya ialah seorang ibu rumah-tangga. Cook ialah alumnus dari Auburn University dengan gelar sarjana tehnik industri. Cook memperoleh gelar MBA dari Duke of Fuqua School of Business di Duke University. Disamping itu, Cook dianugerahkan gelar Fuqua Scholar (Gelar kehormatan yang dikasih ke pelajar berprestasi).

Mulai Berkarier

Sesudah menuntaskan pengajaran akademisnya, Cook mengawali karier dalam sektor tehnologi computer dan tergabung dengan IBM. Di IBM, Cook jalani kewajibannya sampai dia di angkat sebagai barisan fulfillment director daerah Amerika Utara. Dalam kedudukan ini, Cook bertanggungjawab mengurus peranan manufacturing dan distribusi perusahaan computer individu IBM di Amerika Utara dan Amerika Latin.

Sesudah 12 tahun bekerja untuk IBM. Di tahun 1994, Cook tergabung dengan Intelligent Elektroniks sebagai Chief Operating Officer pada Seksi Reseller. Kemudian di tahun 1997, Cook memilih untuk bekerja di Compaq Komputer Corporation dengan status Vice President of Corporate Materials, dia bekerja di Compaq sepanjang enam bulan.

Mengawali Karier di Apple

Salah satunya argumen mengapa Cook keluar Compaq ialah karena dia memilih untuk tergabung dengan Apple. Cook mulai bekerja di Apple di awal tahun 1998, saat sebelum Apple meningkatkan produk seperti iMac, iPod, iPhone, atau iPad. Saat Cook tergabung dengan Apple, perusahaan ini mengalami pengurangan financial, banyak beberapa masalah yang terjadi di Apple.

Tetapi beberapa masalah ini mulai terselesaikan sesudah Cook mengabil pindah status kedudukan Vice President. Kurang dari satu tahun, Financial Apple bangkit kembali. Cook pada akhirnya kembali dipropagandakan jadi Executive Vice President and then Chief Operating Officer, di sini dia bertanggungjawab untuk mengurus pemasaran dan projek pengembangan Apple di penjuru dunia.

Dianggkat CEO

Di tahun 2011, Pendiri Apple yakni Steve Jobs mengudurkan diri sebagai CEO Apple karena alami sakit. Steve Jobs memundurkan diri di tanggal 24 Agustus 2011. Apple yang tidak ingin alami kritis kepimpinan langsung menunjuk Team Cook yang di saat itu memegang Direktur Operasional jadi CEO Apple baru. Disamping itu, Cook duduk di dewan direksi Apple.

Di bawah kepimpinan Team Cook, Apple sanggup menjaga dominasinya dalam sektor tehnologi. Salah satunya kerja hasil keras Cook ialah di bulan Mei 2014 yang sukses mengakuisisi Beats Music and Beats Elektroniks dengan harga US$ 3 miliar. Di bulan juni 2014, Cook umumkan jika Apple akan melaunching mekanisme operasi terkini untuk desktop dan mobile.

Di bulan september 2014, Cook mengeluarkan iPhone 6 yang mempunyai feature baru namanya Apple Pay dan Burst Selfies. Di tahun 2015, Cook melaunching produk terkini Apple pertama di bawah kepimpinannya yakni Apple Watch, sebuah piranti yang dapat mengetahui kesehatan dan kesehatan manusia. Dan yang terkini, Di tahun 2017 Apple mengeluarkan iPhone X dengan feature mekanisme pengenal muka.

Di bulan November 2011, majalah Forbes melantik Cook sebagai salah satunya orang yang terpopuler di dunia. Cook digadangkan sebagai CEO paling mahal karena bayarannya yang tinggi sekali.

Komentar