Saat sebelum Mengambil langkah Menggunakan Toga, Ini 7 Hal yang Harus Kamu Ingat

Saat sebelum Mengambil langkah Menggunakan Toga, Ini 7 Hal yang Harus Kamu Ingat

Kamu sesaat lagi akan wisuda dan akan memperoleh gelar sarjana ? kamu tentu benar-benar berbahagia dan tidak sabar menunggu hari itu. rasa semangat dan suka bersatu rasa grogi dan gugup akan tergambar dari muka kamu saat menunggu detik detik namamu diundang dan dipastikan lulus dengan nilai terbaik dari kampus yang sejauh ini habiskan waktu 3-4 tahun untuk menuntut pengetahuan disitu.

Demikian berbahagianya karena sesaat lagi kamu akan mengambil langkah dengan menggunakan toga. karena mamakai toga ialah lambang perjuangan dan kesuksesan saat menuntut ilmu. Tetapi, tidak rasa berbahagia saja akan kamu alami, berasa kuatir dan bersedih kemungkinan kamu alami , ingat kamu harus pisah dengan teman dekat dan rekan-rekan seperjuangan mu dan siap-siap untuk hadapi dunia riil yang sebetulnya, yakni dunia kerja. ini malah sebetulnya agar lebih kamu lihat dan siapkan dan kamu selalu harus ingat saat sebelum kamu mengambil langkah menggunakan toga.

Ya, Salah satunya peristiwa paling penting yang tidak akan kamu terlewat saat lulus kuliah ialah menggunakan toga. tidak dapat terpikirkan demikian gagah ganteng dan cantiknya kamu saat menggunakan pakaian yang sejauh ini kamu mimpikan saat masih kuliah, untuk sampai ke tahapan menggunakan toga tidak segampang dipikirkan, kamu harus berusaha lebih dulu dari habiskan mata kuliah dan mnyusun prosoal riset sampai skripsi yang benar-benar bert dan tidak gampang untuk dilewati. jerih payah mu sejauh ini dibayar telah saat akan menggunakan toga.

Tetapi, kesuksesan kamu menggunakan toga bukan akhirnya segala hal, karena kamu baru menjejakkan dan melangkah satu kaki mu di dunia nyata. terkadang kamu berpikiran jika saat telah menggunakan toga dan lulus. kamu telah berasa sukses, ya, kamu telah sukses bayar jerih payah orangtua kamu untuk mengongkosi kuliah. membuat ia tersenyum saat menyaksikan kamu menggunakan toga. tetapi pertanyaannya saat ini, kamu ingin ke mana sesudah lulus kuliah ? .kemungkinan pertanyaan itu akan membuat kamu kuatir dan cemas. tetapi, itu realitanya. kamu akan masuk ke dunia nyata. kamu harus berkompetisi dengan juta-an sarjana sekarang ini untuk memperoleh pekerjaan. bahkan juga dijaman saat ini banyak sarjana yang pengangguran. so, apa kamu masih bahagia ?

Semua hati akan bersatu hingga kamu tidak paham kembali untuk berbicara apa dan ingin lakukan apa. kamu kemungkinan berbicara akan meneruskan mimpi dan mengapai cita cita yang sejauh ini kamu harapankan. walau kamu sedikit meara takut. kamu tetap harus ingat 7 hal di bawah ini. Dengan demikian, kamu tidak akan kehilangan arah dan masih tetap berusaha untuk meraih mimpi.

7 Hal yang Harus Kamu Ingat. Saat sebelum Menggunakan Toga

1. Lambat atau cepat kamu akan masuk ke dunia lainnya,

dunia yang sebetulnya, Dunia universitas sudah pasti tidak akan sama dengan dengan dunia kerja. Satu segi, kamu benar-benar ingin rasakan dunia baru. Berjumpa rekan baru dan banyak belajar hal yang tidak pernah kamu peroleh di kampus. Tetapi, satu segi kamu takut dengan peralihan. Tidak kenapa, tidak cuma kamu yang takut dengan peralihan. Tetapi percayalah, tidak selama-lamanya peralihan akan bawa petaka. Sampai kapan saja di mana saja, kamu akan dipanggil peralihan yang malah jadi kesempatan untukmu untuk tumbuh.

Info Source

2. Saat kamu berasa benar-benar grogi dan deg-degan,

tidak boleh kira ini suatu hal yang buruk. Saat kamu mempunyai rasa yang pasti, maknanya kamu terus pikirkan mengenai hal ini. Mengenai dunia yang belum pernah kamu pijak sepanjang ini. Memutar otak maknanya kamu belajar. Belajar, maknanya kamu bisa menjadi individu yang lebih baik.

3. Memperoleh tugas dengan upah besar memang mimpi semua orang.

tetapi, jangan sampai pilih milih tugas apa saja itu. Walau, gajimu tidak sebesar rekan yang lain. tidak kenapa jauhi rasa malu pada dirimu. banggalah pada jerih payahmu yang usaha semampu mu untuk cari uang yang halal. yakinlah akan takdir tuhan saat lagi kamu masih usaha dengan keras.

4. Tidak boleh takut jika kamu terus mengganti mimpi hidup dan goal.

Masalahnya, kamu akan berjumpa dengan beberapa orang yang punyai pengetahuan lebih luas. Kamu pasti akan mendapatkan banyak pengalaman baru. Maka jangan sampai menampik suatu hal yang baru buatmu. jangan sampai berpikiran kamu tidak dapat lakukan itu walaupun hal itu bukan ketrampilanmu.

5. Kamu tidak harus mempunyai tugas yang sektornya sama dengan jalurmu waktu kuliah.

Mengapa? Karena siapa tahu jika rupanya passion-mu berlainan dengan sektor yang kamu dalami sepanjang ini. Maka tidak boleh berkecil hati dan berasa malu dan tutup diri jika kamu rupanya mendapati suatu hal yang kamu sukai di tengah-tengah perjalanan.

6. Jangan sampai ingin jadi sama sama orang lain.

Bikinlah jalan kamu sendiri. walaupun jalanmu rupanya tidak rata dan berliku-liku, terkadang seorang jadi tenang karena banyak yang pilih jalan yang keliru juga. lalu, Tidak boleh memilih untuk melakukan kencan dengan seorang pria, karena hanya semuanya orang di sekelilingmu mempunyai pasangan. Kamu ialah penari solo yang cantik walau cuman menari sendirian di bawah cahaya bulan.

7. Ingat, berapa kuat juga kamu hadapi masalah dan terima tempaan,

kamu teruslah manusia. kamu pasti lakukan kekeliruan. Maafkan diri kita benar-benar sangat susah. Tetapi saat sebelum kamu berani maafkan seseorang, coba untuk maafkan diri sendiri. Kekeliruan akan menegur tiap hari. Tetapi hidup bukan mengenai menangisi diri kamu sendiri, tetapi lebih membenahi dan tidak mengulang-ulang kekeliruan yang sama.

Komentar