7 Panduan Aman Traveling Ke Luar Negeri di tengah Hebohnya Virus Corona

7 Panduan Aman Traveling Ke Luar Negeri di tengah Hebohnya Virus Corona

Pada awal 2020 lalu, virus corona sudah menggegerkan semua warga dunia. Bagiamana tidak. Virus yang bermula dari wilayah Wuhan, Cina ini dalam perhitungan bulan bahkan juga jam dapat menebar demikian cepat ke beragam negara di dunia.

Penebaran virus ini telah semakin makin tambah meluas di nyaris di semua teritori Asia, bahkan juga sudah menyebar luas di Australia dan Eropa. Tidaklah aneh, bila beberapa orang yang menggagalkan berliburnya ke luar negeri. Ini karena, kekuatiran warga pada virus membahayakan dapat serang badan mereka. Seharusnya, saat sebelum pergi atau menggagalkan jadwal berliburmu. Alangkah baiknya kalau ikuti beberapa panduan supaya aman sepanjang travelling di tengah-tengah hebohnya virus corona.

Ingin ketahui? Berikut panduan aman travelling saat ramainya virus corona yang sudah disepakati oleh Centers for Disease Contol and Prevention (CDC) dan World Health Organization (WHO):

1. Teratur brogsites23jan membersihkan tangan dengan sabun / Cairan Antiseptik

Telah banyak yang memahami jika salah satunya langkah yang pas untuk menahan semua jenis penyakit yakni membersihkan tangan dengan memakai sabun atau cairan atiseptik. Ini karena, sabun dan air dapat menolong kurangi bahkan juga mematikan kuman yang bersarang pada tangan.

Jika kamu sedang travelling dan juah dari tanah air, gunakanlah Hand Sanitizer atau akhokol 70 - 80 % untuk membersihkan tangan. Memanglah tidak ada tutorial khusus berapa kerap kamu harus membersihkan tangan. Tetapi, seharusnya bersihkan tanganmu sesudah sentuh suatu hal atau akan konsumsi makanan.

2. Menggunakan masker, khususnya saat berjumpa banyak orang

Masker sanggup kurangi resiko penyakit atau virus yang dapat masuk ke badan. Ingat virus dapat menebar lewat udara yang disebabkan oleh bersin atau batuk seorang. Oleh karenanya, dianjurkan pakai masker sepanjang ada di pusat keramaian.

Walau ketahanan badan kamu sekarang ini baik. Tetapi sebaiknya memakai masker. Apa lagi sekarang ini di beberapa negara sudah menebar virus corona. Membuat perlindungan diri saat travelling dan berjumpa banyak orang, seharusnya guankan masker dengan tebal N-95. Ini karena, masker dengan type ini sanggup meredam nyaris 95 % partikel di luar.

3. Penuhi keperluan nutrisi imbang dan beristirahat cukup

Saat berlibur memanglah tidak sedikit orang yang jadwal makannya kurang tersusun rapi. Perihal ini pula yang dapat membuat ketahanan badan seorang turun. Seharusnya, untuk kamu yang atau akan lakukan travelling yakinkan konsumsi gizi badanmu sudah terpenuhi secara baik. Sepanjang liburan, banyaklah makan buah dan sayur untuk tingkatkan ketahanan badan. Minumlah air putih dalam jumlah yang banyak untuk menghindar dehisrasi.

Jika kekebalan badan pada keadaan baik, karena itu ditegaskan virus corona tidak mengontaminasi badan kamu . Maka yakinkan selalu memerhatikan nutrisi sepanjang berlibur. Janganlah sampai berliburmu justru jadi berlibur terjelek karena terkena penyakit.

4. Memakai sarung tangan saat pergi

Jika akan lakukan perjalanan jauh, apa lagi saat travelling ke luar negeri. Tentu saja akan kerap memakai angkutan umum. Ini tidak menolak bila ingin banyak berjumpa sama orang, bahkan juga tanpa menyengaja menggenggam suatu hal yang habis di pegang oleh seseorang juga. Oleh karenanya, seharusnya pakai sarung tangan membuat perlindungan diri dari bakteri yang ada pada tempat umum.

Yakinkan selalu memakai sarung tangan, apa lagi saat menggenggam tiang atau pegangan saat memakai transportasi umum seperti busway atau kereta. Ini dapat kurangi resiko kamu terkena bakteri atau kuman.

5. Jauhi contact dengan hewan langsung

Beberapa pakar memiliki pendapat jika pandemi covud 19 datang dari pasar hewan yang berada di Wuhan. Ini karena, pertama kalinya virus ini tiba datang dari wilayah Wuhan, Cina. Oleh karenanya, untuk terbebas dari semua jenis penyakit. Seharusnya sementara watu jauhi contact langsung dengan hewan. Pakai alat seperti sarung tangan jika tidak dapat menghindar contact dari binatang.

6. Menghindar konsumsi daging yang tidak dibuat

Walau hewan sudah mati, virus atau bakteri pada tubuh daging itu bisa terjangkit atau masuk ke badan manusia dan dapat berpengaruh untuk kesehatan. Bakteri yang terdapat banyak dalam daging mentah seperti bakteri salmonella dan E. coli.

Konsumsi makanan daging mentah atau 1/2 masak benar-benar sangat kenakan. Apa lagi restaurant yang mempunyai agunan kebersihan dalam pengurushannya. Walau demikian, bakteri masih tetap ada di dalamnya. Banyak yang berasumsi jika cuman daging ayam yang kurang aman saat dimakan pada kondisi mentah. Tetapi, sebetulnya itu tidak betul. Semua makanan yang tidak ada proses pemasakan lebih dulu itu buruk untuk kesehatan badan. Karena ada banyak bateri yang bersarang di dalamnya.

Oleh karenanya, untuk yang menyukai makanan 1/2 masak dan akan lakukan perjalanan ke luar negeri. Seharusnya jauhi lebih dulu makanan cepat sajian yang tidak dibuat masak seutuhnya.

7. Baca tutorial CDC untuk beberapa travelling

Ramainya penyakit pada awal tahun 2020 membuat beberapa faksi lebih perduli. Satu diantaranya berkenaan kasus virus corona ini. Instansi seperti WHO dan CDC memberi panduan atau saran untuk beberapa treveler untuk ikuti tutorialnya. Berikut tutorial saat pergi:

- Menghindar daerah yang terimbas virus corona.

- Selalu siaga dan menghindar contact langsung dengan semuanya orang, khususnya yang sakit

- Untuk beberapa waktu, tidak boleh tiba ke pasar hewan atau bahkan juga konsumsi makanan daging yang tidak diproses atau dibuat lebih dulu. Jika dapat jauhi hewan lebih dulu, baik yang hidup atau mati.

- Jaga kebersihan tanganmu dengan kerap membersihkan tangan dengan memakai sabun atau cairan antiseptik sepanjang 20 detik. Cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas apa saja. Jika memang perlu, pakai sabun yang beralkohol.

- Untuk yang ingin travelling dengan keluarga, seharusnya untuk sekarang ini tidak boleh ajak orang tuamu atau lanjut usia untuk pergi ke luar negeri. Ini karena, mereka mempunyai ketahanan badan yang rendah dan akan beresiko tinggi untuk terkena penyakit. Bila sudah telanjur dan tidak mau menggagalkan perjalanan, karena itu berikan servis kesehatan yang lebih untuk mereka.

Travelling saat hebohnya virus corona memang perlu penyiapan yang demikian extra untuk mempertahankan kesehatan badan. Bila sesudah pergi ke sejumlah negara dan rasakan tanda-tanda sesak napas dan demam, baik saat sebelum atau sesudah berlibur. Seharusnya kontrol lebih dulu ke dokter untuk perjalanan yang membahagiakan.

Komentar