7 Rekreasi Anti Mainstream di Bali yang Cantiknya Eksotik

7 Rekreasi Anti Mainstream di Bali yang Cantiknya Eksotik

Tidaklah aneh jika Bali jadi icon khusus wisatanya Indonesia. Karena sebagai pulau kecil, Bali mempunyai daya magnet rekreasi yang memesona. Tidak cuman jejeran pantai yang mengitarinya, Bali banyak memiliki tipe tujuan yang lain. Dari yang telah populer sampai luar negeri, sampai tujuan perawan yang tetap tidak banyak tersentuh.

Kemungkinan untuk mayoritas orang, Bali benar-benar mengenali Pantai Kuta, Pantai Sanur, Bedugul, dan rekreasi populer yang lain. Bali memang terkenal dengan beberapa rekreasi populer ini.

Tetapi, selainnya beberapa rekreasi yang populer, Bali mempunyai beragam tujuan yang lain benar-benar eksotik dan sedikit tersentuh manusia. Berikut tujuan rekreasi anti mainstream yang berada di Bali:

1. Air Terjun brogsites25jan Peguyangan

Air Terjun Peguyangan terhitung salah satunya tujuan rekreasi eksotik yang berada di Bali. Air terjun yang pas ada di Nusa Penida mempunyai daya tarik keelokan yang selalu memikat beberapa pengunjungnya.

Daya magnet khusus Air Terjun Peguyangan adalah airnya yang mengucur langsung ke lepas pantai. Ditambah lagi latar belakang barisan tebing dan taman hijau disekelilingnya jadikan rekreasi ini terlihat lebih eksotik.

Lokasi Air Terjun Peguyangan ini berada dalam suatu pulau namanya Nusa Penida, persisnya di dusun Batukandik. Untuk ke arah lokasi ini memerlukan rintangan dan harus menyeberang pulau. Itu penyebabnya rekreasi ini termasuk anti mainstream.

Tetapi tenang saja, semua perjuangan ke arah lokasi Rekreasi Air Terjun Peguyangan akan terbayarkan dengan daya tarik panoramanya. Rekreasi ini menyajikan banyak spot photo yang natural serta instagramable.

2. Hidden Canyon Beji Guwang

Jika cari tujuan rekreasi yang unik, eksotik dan menyajikan nuansa alami, Hidden Canyon ialah arah yang akurat. Sesuai namanya, Hidden Canyon sebagai tujuan yang terselinap.

Jalur untuk ke arah Hidden Canyon memang tidak gampang, perlu perjuangan extra. Pengunjung harus mengalahkan beberapa puluh anak tangga yang masing-masing memiliki jarak tinggi dan telusuri beberapa saluran air.

Semua perjuangan itu tidak percuma jika telah tiba di lokasi. Pengunjung akan betul-betul disuguhi dengan ukir-pahatan tebing yang tercipta secara alami. Betul-betul anti mainstream dan eksotik.

Lokasi Hidden Canyon ada di Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar. Lokasinya pas ada dekat sebuah pura di Guwang namanya Pura Dalam.

3. Angels Billabong

Siapakah yang tidak mengenal dengan Rekreasi Angels Billabong? Rekreasi yang tampil berbentuk muara sungai saluran air yang paling tenang dan super jernih. Dipulas dengan serangkaian karang dan patahan membuat daya tarik yang mengagumkan.

Tidaklah aneh jika tempat rekreasi ini dinamakan Angels Billabong, karena sesuai namanya, rekreasi ini mempunyai daya tarik seelok bidadari. Pelancong tidak stop kagum menyaksikan keelokannya.

Beberapa orang yang mengatakan kolam alami. Di Angels Billabong pengunjung akan rasakan kesan berenang yang lain. Pengunjung dapat berenang selama tidak mendatanginya saat musim penghujan.

Untuk ke arah lokasi Angels Billabong memang memerlukan perjuangan extra, harus menyeberang pulau ke arah Nusa Penida. Yah, rekreasi ini berada di Banjar Sumpang, Dusun Bunga Mekar, Nusa Penida.

4. Pantai Yeh Leh

Semuanya orang tentu setuju jika Bali memang kaya destinasti rekreasi berbentuk pantai. Letak dan keadaan alam yang vital, membuat bali dikitari beberapa puluh bahkan juga sampai beberapa ratus pantai.

Dimulai dari pantai yang paling populer sampai luar negeri bahkan juga pantai yang tidak namanya. Beberapa pantai ini merantai melingkari Pulau Bali, membuat keelokan tiap pojok Sang Pulau Dewata.

Antara beberapa ratus pantai, ada satu pantai yang eksotik dengan keunikannya. Jika secara umum pantai dipenuhi oleh bentangan pasir lembut karena itu lain dengan Pantai Yeh Leh yang disanggupi bentangan batu-batuan.

Pengunjung akan disuguhi panorama menankjubkan di pantai ini. Ada beberapa aktivitas yang bisa dilaksanakan di situ, seperti memancing, berseluncur, atau sekadar berpose dan jalan-jalan di atas karang.

Pantai Yeh Leh ada di tepian di antara Tabanan dan Jembrana. Secara administratif, pantai ini terhitung daerah Gilimanuk, Pengeragoan, Pekutatan, Kabupaten Jembrana, lebih persisnya di Jalan Raya Denpasar, Gilimanuk.

5. Gili Putih

Selainnya kaya pantai, Bali banyak memiliki rangkaian beberapa pulau kecil yang menanjubkan, satu diantaranya Gili Putih. Rekreasi Gili Putih ini termasuk rekreasi perawan karena sedikit tersentuh manusia.

Rekreasi yang ini termasuk cukuplah unik, karena pada intinya Gili Putih ini cuman berbentuk timbunan pasir warna putih yang muncul di tengah-tengah laut. Wujud gusungan pasir ini seperti angka sembilan.

Gili Putih mempunyai luas yang tidak besar, bahkan juga dari ujung satu ke ujung lainnya masih terlihat terlihat. Gabungan di antara putihnya pasir dan jernihnya perairan sekitaran membuat daya tarik yang mengagumkan.

Karena perairan sekitaran yang paling jernih, pelancong dapat lakukan aktivitas berenang dan snorkeling. Pada tempat ini juga ada gazebo dan ayunan, pas untuk pelancong yang memburu photo.

Lokasi Gili Putih tidak jauh dari Dermaga Bangsal yang ada di Desa Mandarsari Dusun Sumberkima Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng. Yang passtinya, pelancong perlu menyeberang dengan perahu motor.

6. Tegallalang Rice Terrace

Rekreasi pantai, air terjun, tebing dan bukit telah terbiasa ditemui di Bali. Tetapi berlainan dengan tujuan rekreasi yang ini, rekreasi berbentuk bentangan sawah namanya Tegallalang Rice Terrace.

Tegallalang Rice Terrace terlihat memesona dengan nuansa hijau yang dikeluarkan oleh petakan-petakan sawah. Bentangan sawah-sawah ini tersusun dengan skema berundak-undak yang cantik.

Di tempat rekreasi ini lebih banyak spot photo menarik, yang pasti terlihat alami, modern dan instagramable. Spot photo dengan nuansa fresh dan sejuk. Dan angin yang semilir menambahkan nuansa kesejukan di tempat rekreasi ini.

Tegallalang Rice Terrace ini benar-benar pas untuk pelancong yang cari ketenangan, karena rekreasi ini jauh dari keramaian. Lokasinya berada di Kabupaten Gainyar, persisnya di Dusun Pekraman, Tegallalang.

7. Water Blow

Kemungkinan memang tidak beberapa orang yang mengenali tujuan rekreasi di Bali namanya Water Blow. Lokasi rekreasi ini ada di Nusa Dua, lebih persisnya di Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Daya magnet khusus Rekreasi Water Blow berada pada peristiwa sangat jarang yang berada di lokasi ini. Sebuah peristiwa alam di mana ombak menghempaskan tebing batu karang besar hingga membuat semburan air yang eksotik.

Tidak itu saja, di Rekreasi Water Blow juga difasilitaskan dengan gazebo untuk menahan kejenuhan . Maka, pelancong yang bertandang dapat santai sekalian nikmati keelokan terpaan ombak.

Eksotisme yang dipunyai Water Blow sangat sayang jika harus dilewati, maka janganlah lupa membawa camera, ditanggung instagramable. Tetapi, rekreasi ini mempunyai aturan-aturan yang perlu jadi perhatian . Maka jangan mencoba-coba menyalahi ya!

Nach, semua referensi tujuan rekreasi yang disebut sebelumnya betul-betul antimaintsream. Pas untuk pelancong yang ingin jalani traveling di Bali dengan pengalaman berlainan.

Komentar