9 Type Pelancong ini Exist di Indonesia. Apa Kamu Salah Satunya?

9 Type Pelancong ini Exist di Indonesia. Apa Kamu Salah Satunya?

Travelling dan makanan itu tidak berbeda jauh. Tiap orang memilik ketidaksamaan dalam keperluan nutrisi dan hasrat. Sama seperti dengan travelling, tiap orang mempunyai style dan opsi yang paling berbeda, satu sama yang lain. Ada orang yang menyukai liburan dengan keluarga atau rekan, tetapi ada pula yang lebih sukai nikmati berlibur cukup dengan solo pelancong.

Disamping itu, tempat tujuan yang diharapkan tiap orang juga berbeda. Ada yang menyukai liburan ke luar negeri, ada juga yang menyukai menelusuri negeri sendiri. Ada yang menyukai liburan ke beberapa tempat monumental, ada yang menyukai liburan ke pantai atau gunung, bahkan juga ada pula yang cuman sukai nikmati kulineran setiap wilayah.

Apa saja itu bedanya, yang paling penting dari sebuah berlibur untuk refreshing, memperoleh hal menarik dari sebuah perjalanan, atau cari arti kebahagiaan dari sebuah berlibur. Orang yang lakukan travelling tentunya mempunyai argumen yang simpel sampai yang paling dalam.

Nach, berikut type-tipe pelancong yang dapat menjadi rekomendasi untukmu saat travelling nanti.

1. Backpacker

Type pelancong ini kemungkinan sekarang ini tidak asing dalam telinga. Langkah ini umumnya dikuasai oleh beberapa anak muda dengan kurang bujet tetapi mempunyai lumayan banyak tenaga untuk perjalanan panjang. Untuk anak muda, style jalanan dengan type backpacker akan memberi banyak pengalaman yang asyik dan menarik.

Type pelancong ini benar-benar gampang dikenal, yang hanya bawa ransel kecil yang dibawa ke mana saja. Banyak yang ngomong, seorang backpacker yang bawa ransel dengan keadaan kusam, maknanya ia banyak memiliki pengalaman diperjalanan menelusuri.

Backpacker lebih dipungut beberapa anak muda karena sama sama waktu dan perjalanan menelusuri yang bebas tanpa jadwal. Ini karena, anak muda tidak sukai nikmati berlibur tanpa rintangan, ala-ala wisatawan serta lebih rileks.

2. Flashpacker

Sebetulnya type pelancong flashpacker hampir sama dengan backpacker. Perbedaannya cuman pada dana yang semakin banyak dibanding backpacker. Tidaklah aneh bila yang travelling dengan type ini benar-benar mengutamakan sebuah gaya.

Disaksikan dari sisi berjelajah, type ini tidak berbeda jauh dengan backpacker, sama mempunyai semangat yang tinggi. Meski begitu, flashpacker mempunyai saat yang terbatas dibanding backpacker.

Bila beberapa backpacker dapat tidur di mana dengan kurang bujet. Tetapi type treveler flashpacker ini mempunyai bujet yang cukup, hingga sediakan dana untuk memperoleh sarana kenyamanan seperti hotel, pesawat, dan transportasi. Benar-benar berbeda jauh dengan backpacker.

3. Travelling dengan serahkan uang game-jackpot dan terima kelar

Semuanya orang pasti ingin berlibur tak perlu ribet mengurusi semua jenis keperluan, dari visa, pilih hotel, transportasi dan lain sebaginya. Bila kamu ingin liburan tak perlu repot dan tinggal terima kelar saja. Type ini dapat menjadi satu diantara jalan keluar kamu saat travelling.

Hanya karena duduk manis dan terima kelar, pasti bujet yang diperlukan juga cukup banyak. Untuk kamu yang mempunyai kemapanan keuangan yang cukup, kemungkinan type pelancong ini bisa menjadi yang favorite. Tetapi, bila kamu mempunyai kurang bujet, seharusnya taruh uangmu atau pilih type pelancong lainnya.

4. Pelancong dengan banyak rencana

Type pelancong ini benar-benar mengutamakan sebuah rencana. Segalanya perlu disiapkan dengan masak dan detil saat sebelum lakukan perjalanan.

Saat sebelum travelling, pelancong ini harus tentukan wilayah mana yang hendak didatangi, tujuan mana yang akan di kunjungi, dan tak lupa membuat itinerary yang demikian detil. Treveler ini lebih sukai semua teragendakan dengan sangat rapi. Bahkan juga dimulai dari transportasi, penyeleksian hotel, makan, dan jalanan semuanya sudah terjadwalkan secara baik.

Untuk type treveler ini, jadwal ialah peta ke arah GOAL yang ingin di raih saat lakukan travelling. Tidaklah aneh bila treveler ini akan membuat itinerary untuk memperoleh berlibur yang seoptimal mungkin. Umumnya tipe type ini biasa dipakai oleh beberapa treveler organizer yang kerap ajak beberapa orang untuk lakukan open trip di komunitas komune treveler.

5. Pelancong spontan

Dapat disebut type treveler ini kontradiksi dari beberapa treveler pecinta gagasan. Treveler akan lakukan perjalanan secara spontan, tanpa gagasan dan tanpa jadwal awalnya. Mereka tidak enggan-segan langsung pergi demikian mempunyai kemauan, tak perlu menanti kembali.

Ah yang perlu pergi dahulu.

Sudah saksikan saja kelak!

Mudah ma, saksikan kelak saja ingin ke mana

Tentu saja kalimat di atas tentu kerap kamu dengar atau lontarkan saat ada gagasan untuk pergi pada hari itu juga. Tidaklah aneh treveler ini akan selow dalam hadapi semua jenis kondisi yang terjadi saat lakukan perjalanan, terhitung saat kemalingan. Mereka pasti ngomong mudah kelak dapat ngutang dahulu disitu. Seolah perjalanan mereka ikuti arus saja tanpa beban getho loh.

6. Pelancong kurang bujet

Bila kamu kerap menyaksikan orang bawa ransel yang tidak enggan menumpang truk bak terbuka dan ikhlas ngemper di peron stasiun. Mempunyai sedikit dana, untuk type treveler ini bukanlah satu argumen untuk menangguhkan niat lakukan perjalanan. Treveler ini akan cenderung pilih mengakali semua dengan mengirit lebih bagus jalan kaki ke arah tempat tujuan dibanding harus memakai alat transportasi, pilih makan di warteg pada harga tambah murah, dan akan cenderung pilih bermalam di masjid dibanding di pemondokan seperti hotel. Untuk treveler ini yang paling penting ialah keinginan mereka untuk menelusuri sudah tercukupi.

7. Pelancong unlimited

Pasti pelancong ini benar-benar jauh berbeda dengan pelancong kurang bujet. Type ini ialah mereka yang mempunyai dana semakin banyak dan tentunya mapan. Umumnya mereka tidak sangsi dalam mengambil kantong dalam-dalam untuk rasakan sarana yang diharapkan. Merangkumun tidak enggan bawa oleh-olehan yang banyak sekali dari semua arah yang sudah di telusurinya. Hebat ya!

8. Pelancong nosgponline guidebook-minded

Masih sukai membaca buku? Pernah baca buku perjalanan dari seorang, tidak? Apa kamu salah satunya fans buku travelling? Tentu saja tentu dari keinginan terdalam kamu ingin lakukan perjalanan sama seperti yang berada di dalam buku yang kamu baca. Atau kamu ingin membuat perjalananmu tercantum pada buku narasi ? Tentunya juga bisa kan.

Oh ya, pelancong guidebook-minded ini sama seperti dengan treveler rencana, di mana akan berencana perjalanan dengan mendalam seperti info buku yang sudah dibaca. Beberapa tempat yang didatangi juga sebagai tempat populer dilapisan beberapa treveler yang lain.

9. Pelancong blusukan

Bila kamu ialah seorang yang menyukai dengan hal baru dan anti mainstream tentu saja type treveler blusukan akan pas sekali. Walau ada pada keadaan salah jalan type ini akan makin menggila saat lakukan perjalanan. Untuk treveler ini tentu saja salah jalan ialah sisi dalam memperoleh sebuah harta karun yang tak pernah di kenali oleh semuanya orang.

Dari type-tipe treveler di atas, mana sich yang terhitung type kamu? Pilih type pelancong sesuai personalitas dan apa yang kamu punyai.

Komentar