Bukan Cuman Gili Trawangan, Berikut 5 Rekreasi Lombok yang Cantiknya Buat Kerasan

Bukan Cuman Gili Trawangan, Berikut 5 Rekreasi Lombok yang Cantiknya Buat Kerasan

Aktivitas bekerja kadang membuat kita depresi. Oleh karenanya, Ada saatnya nikmati berlibur agar semakin menjernihkan otak. Salah satunya propinsi yang memiliki panorama cantik yakni, Nusa Tenggara Barat. Tidak cuma gili trawangan, berikut 5 rekreasi Lombok yang tidak kalah cantik.

Cantiknya Panorama Rekreasi di Lombok

Selainnya warganya ramah-ramah, Lombok simpan seribu daya tarik alam yang harus didatangi. Baik itu pantai, museum, air terjun dan lain-lain. Tidaklah aneh, bila tiap tahunnya jumlah pelancong semakin meningkat dan banyak yang datang. Umumnya pada mereka berasa takjub selanjutnya ingin balik lagi.

Beragam jenis rekreasi bisa dicicipi untuk mendokumentasikan event cantik yang tidak terlewatkan. Disamping itu, harga ticket masuk dan keperluan setiap hari termasuk murah. Hingga, tidak memerlukan banyak uang untuk ke sana.

Tidak cuma pelancong lokal saja, tetapi wisatawan asing ikut serta dalam memburu tujuan rekreasi terbaik di lombok. Bahkan juga, beberapa pantainya sangat menarik daripada Bali. Baik dari sisi panorama, ombak atau struktur pasirnya.

Penyiapan Saat sebelum agenjudibolaindonesia Berekreasi ke Lombok

Saat sebelum pergi ke arah tempat rekreasi ini, semestinya kamu menyiapkan beberapa peralatan. Terutama bila melakukan dengan keluarga dan orang tersayang. Bikinlah agenda dimulai dari, hotel, tempat rekreasi dan beberapa ticket yang dibutuhkan.

Di lain sisi, kamu harus juga banyak menyaksikan kemungkinan-kemungkinan yang ada. Seperti, bila pada hari liburan tentulah jumlah pelancong akan bertambah cepat. Ini tentu berlainan dengan hari biasa. Harga ticket bisa juga membumbung tinggi saat musim cuti panjang.

Bila pergi cuman dalam sekian hari saja tak perlu bawa barang kebanyakan. Ini karena, akan cukup menyusahkan bila harus beralih hotel dalam periode beberapa saat saja. Disamping itu, upayakan menawar beberapa harga bila ingin belanja oleh-olehan.

Rekreasi Lombok yang Tidak Kalah Cantik

Sebenarnya, banyak tempat rekreasi di Lombok yang rekomended untuk ditelusuri. Tetapi, ada banyak rekreasi terbaik yang harus kamu datangi. Tidak cuma gili trawangan, Ini 5 rekreasi Lombok yang tidak kalah cantik:

1. Taman Narmada

Foto by lombokbaratkab.go.id Dulu, rekreasi ini sebagai tempat penyembahan dan peristarahatan beberapa raja. Dibuat di tahun 1.700 M dan sampai saat ini masih kuat berdiri. Karena sangat menariknya, sering orang menjadikan sebagai arah awalnya sebagai tempat rekreasi keluarga.

Lokasi rekreasi berada di Jalan Raya Narmada, Lembuak, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Persisnya, ada tepat di kaki Gunung Rinjani yang dibuat di atas tempat dengan luas nyaris 3 hektar persegi. Dapat ditegaskan kamu akan berasa senang.

Didalamnya, ada pura sebagai tempat penyembahan dan Bale Jelas sebagai tempat beristirahat beberapa ratu zaman dulu. Disekitaran lokasi ada Telaga Ageng yang dahulunya dipakai sebagai tempat pemandian raja.

Cukup dengan bayar ticket masuk sejumlah Rp.6.000,-, kamu bisa berpose dengan senang dan sesenang hati. Namun, tempat ini cuman dibuka untuk umum di antara jam 09.000 WITA s/d 17.00 WITA. Bila ingin menginap, di sekitar lokasi ada banyak pemondokan lho!

2. Air Terjun Benang depositjudislot Kelambu

Untuk kamu yang menyenangi saluran air secara natural serta udara yang sejuk, Benang Kelambu sebagai jawaban yang akurat. Bagaimana tidak, tempat ini menyajikan panorama yang eksotik dan menyejukan mata. Bila ingin, kamu dapat berenang sampai senang.

Sama dengan namanya, air terjun ini terlihat seperti kelambu atau gorden yang jatuh menjuntai hasilkan keelokan tidak ada tara. Ini karena titik jatuh air lewat celah-celah tanaman dan menjalar pada dinding tebing. Benar-benar panorama yang unik sekali.

Bila ingin masuk ke arah tempat rekreasi ini, yakinkan bayar uang masuk sejumlah Rp.5.000,-. Lokasi tempat rekreasi ini ada di teritori perkebunan kopi dan coklat. Persisnya di Dusun Aik Bukaq, Batukliang, Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat.

Tetapi harus dipahami, untuk capai lokasi tidak gampang. Kamu harus lewat beberapa akses jalan berkelok dan melawan. Tetapi, semuanya lunas terbayar dengan keelokan yang ada. Untuk jam membuka, yakinkan tidak terlarut petang (optimal jam 17.000 WIB).

3. Pura Batu Berlubang

Berada di Desa Batubolong, Batulayar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, tempat ini selalu jadi incaran pelancong, baik lokal atau macanegara. Kekhasan dari tempat rekreasi ini yakni, ada sebuah pura dibuat di atas batu karang yang warna hitam dan mempunyai lubang.

Ada dua hal yang memikat perhatian, yakni keramat dan cantik. Disebutkan keramat karena dipakai sebagai tempat penyembahan oleh masayakat sekitaran. Disebut cantik karena panorama yang dihidangkan tidak dapat membuat mata berkedip-kedip.

Pada tempat ini, kamu dapat berpose dan selfie dengan latar Gunung Agung dan Selat Lombok yang memikat. Panorama lebih cantik jika dicicipi saat matahari sedang tenggelam. Tetapi, siapkan camera dengan lensa terbaik ya!

Tempat ini dibuka sepanjang 24 jam. Bila takut kemalaman, kamu dapat sewa beberapa hotel disekitaran lokasi. Tidak boleh cemas, harga yang dibanderol sama dengan pemondokan secara umum kok. Untuk harga ticket masuk ke pantai, cuman Rp.20.000,- saja.

4. Pantai Semeti

Foto by pariwisata.lomboktengahkab.go.id Kebalikannya dengan pantai secara umum, di Pantai Semeti kamu akan disajikan panorama rangkaian batu-batuan karang dengan permukaan atasnya lancip dan berlapis-lapis. Berikut sebagai argumen tempat ini tak pernah sepi penghujung.

Dengan berpose pada tempat ini, kamu akan memperoleh view seperti pada sebuah episode film yang berdasar planet luar angkasa. Bila tertarik, langsung bisa ke Dusun Mekarsari, Praya Barat, Lombok tengah, Nusa Tenggar Barat (2,5 jam dari pusat perkotaan Mataram).

Harga ticket masuk cukup dapat dijangkau, cuman sekitaran Rp.5.000,- saja kamu dapat senang beraktivitas di pantai ini. Tetapi, lokasi-lokasi cukup licin, jadi harus waspada. Untuk harga makanan dapat dijangkau dan berbagai macamnya.

5. Pink Beach Pantai Tangsi

Bila kamu cari pantai yang unik dan nyleneh, tempat ini jadi jawaban khusus. Ini karena struktur pasirnya warna pink. Hal yang cukup sangat jarang, bahkan juga tidak ada di penjuru dunia mana saja. Bila dulu tempat ini namanya Pantai Tangsi, saat ini lebih banyak orang menyebutnya pantai pink.

Hal unik yang mengakibatkan warna merah muda ini yakni, kombinasi dari warna pasir putih dengan merah jadi satu. Dengan panorama cukup asyik ini, dapat ditegaskan kamu akan memperoleh peristiwa terbaik saat lakukan swafoto atau berselfie riang.

Untuk alamatnya berada di Dusun Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Tempat ini membuka sepanjang 24 jam, jadi tak perlu cemas kapan saja bertandang. Sama dengan pantai yang lain, saat matahari tenggelam pantai ini terlihat lebih cantik.

Tidak cuma gili trawangan, Itu 5 rekreasi Lombok yang tidak kalah cantik yang hendak jadikan berlibur lebih berwarna . Maka siapkan berliburmu dimulai dari saat ini juga. Dan yakinkan bawa uang lebih buat beli beberapa oleh-olehan di situ.

Komentar