Bukan Sekadar Hadiah, Rupanya Arti 10 Serah-serahan Pernikahan ini Benar-benar Dalam!

Bukan Sekadar Hadiah, Rupanya Arti 10 Serah-serahan Pernikahan ini Benar-benar Dalam!

Dalam adat Indonesia, seorang lelaki yang ingin melamar atau menikah dengan wanitanya umumnya akan bawa serah-serahan sebagai bukti kesiapannya memenuhi kehidupan rumah tangga mereka.

Tentu saja serah-serahan di sini berlainan dengan mahar yang karakternya harus diberi oleh faksi lelaki kepada pihak wanita. Serah-serahan sendiri lebih memiliki sifat sama sesuai kesiapan hingga tidak ada dasar tentu barang apa yang perlu diberi.

Walau demikian, warga Indonesia yang kaya adat dan tradisi seperti telah mempunyai standard atau dasar serah-serahan apa yang perlu diberi kepada pihak wanita saat acara lamaran atau pernikahan.

Hal ini bukanlah tanpa argumen, tetapi serah-serahan ini diberi bermaksud tertentu. Ya, tiap serah-serahan dalam acara lamaran atau pernikahan bermakna tertentu.

Apa sich sebetulnya arti serah-serahan pernikahan? Yok cari info berikut ini.

1. Seperangkatan Alat Sholat dftrgameslot dan Al-Quran

Untuk pasangan muslim, umumnya seperangkatan alat sholat dan Al-Quran jadi benda harus yang masuk ke jejeran serah-serahan pernikahan. Serah-serahan atau hantaran yang berisi seperangkatan alat sholat umumnya terbagi dalam mukena, sajadah, tasbih dan diperlengkapi Al-Quran.

Perlengkapan beribadah dan kitab suci kaum muslim ini memiliki kandungan arti, jika rumah tangga yang dibuat oleh pasangan muslim itu harus bertopang pada nilai-nilai agama.

Arti lain dari serah-serahan itu adalah, faksi lelaki siap jadi imam dan mengajari pengetahuan agama pada pasangannya. Hingga suami tidak cuma jadi imam di dunia, tetapi berani membimbingnya sampai ke surga.

2. Set Perhiasan

Tipe hantaran seterusnya adalah set perhiasan. Serah-serahan yang umumnya terbagi dalam kalung, gelang, dan anting ini bermakna yang cukup keramat. Diharap semua permintaan dari ke-2 mempelai dapat terkabul.

Di sini faksi lelaki dapat memberi perhiasan dari emas atau berlian, sesuai kekuatan masing-masing. Tetapi sebagai point interest di sini ialah kilau dari perhiasan itu yang menyimbolkan keinginan besar. Keinginan yang mudah-mudahan dapat diwujudkan oleh Tuhan.

3. Setel Baju

Ada beragam jenis tipe setelan baju yang umumnya diberi oleh faksi pria kepada pihak wanita. Dimulai dari set baju dalam, pakaian tidur, baju kerja atau gaun.

Bahkan juga untuk banyak daerah kerap kali menambah baju tradisionil. Seumpama tradisi Jawa yang mengikutkan kebaya dengan kain jarik dalam serah-serahan pernikahan.

Arti serah-serahan pernikahan ini adalah supaya rahasia dalam rumah tangga tiap pasangan dapat diletakkan rapat-rapat. Hingga yang terlihat cuman kebahagiaan yang bawa aura baik di lingkungan sekelilingnya.

4. Alas Kaki

Alas kaki dari bermacam tipe harus masuk ke daftar serah-serahan pernikahan, baik sandal, selop atau sepatu. Arti dari pemberian alas kaki ini tidak lain ialah, supaya ke-2 nya siap menjejaki kehidupan secara oke dan terus bersama-sama.

Alas kaki diartikan jika kedua pihak selalu harus ada di jalan yang betul. Hingga rumah tangga yang dibuat selalu serasi dan abadi.

5. Tas

Umumnya tas akan dibungkus bertepatan dengan sepatu. Tetapi bila jumlah alas kaki atau tas yang diberi lebih satu, karena itu serah-serahan ini bisa juga dibungkus dalam nampan sendiri.

Meskipun kerap dibungkus pada sebuah tempat yang serupa, tetapi arti serah-serahan pernikahan ini jauh berbeda. Di mana tas bermakna, jika faksi lelaki siap memberikan nafkah lahir di pasangannya.

Terhitung pemberian aksesori pada tas yang bermaknakan, faksi lelaki siap memberi apa yang membuat pasangannya berbahagia.

6. Make-Up dan Skincare

Wanita mana sich yang tidak sukai kelihatan elok dengan serangkaian skincare dan make up yang diberi calon pasangan hidupnya? Dibalik itu semua, make-up dan skincare yang masuk ke serah-serahan pernikahan kamu bermakna yang dalam lho.

Make-up dan skincare simpan doa baik dari faksi lelaki, supaya nantinya istrinya tetap jaga performa baik muka atau badan. Bukan berniat untuk menuntut, tetapi ini diberi untuk membuat kebahagiaan dari kedua pihak.

Toh saat dapat tampil elok di muka suami, tidak cuma mereka yang hendak berasa berbahagia, tapi kamu akan makin optimis kan?

7. Set Cincin Pernikahan slot-live

Bila awalnya telah ada set perhiasan, umumnya mempelai lelaki akan memberi set cincin nikah dalam lokasi yang berlainan. Ini memperlihatkan bila set perhiasan lain dapat diperlengkapi dengan cincin atau tidak.

Set cincin nikah bisa juga diberi saat acara lamaran, yang artinya sebagai pengikat di antara faksi lelaki dan wanita. Saat telah kenakan cincin nikah ini, karena itu hatimu telah terlilit dengan pasangan seutuhnya.

8. Buah-Buahan

Tidak cuma saat tiba menengok orang sakit, parcel buah umumnya akan dibawa sebagai serah-serahan nikah atau lamaran. Didalamnya juga berbagai macam, dimulai dari jeruk, apel, anggur, mangga, dan lain-lain.

Selainnya untuk dicicipi dengan keluarga mempelai wanita, buah-buahan di sini simpan doa. Diharap rumah tangga baru ini dapat hasilkan beberapa hal manis yang dapat dirasa oleh semuanya orang, terhitung keluarga besar dan warga sekelilingnya.

9. Makanan Tradisionil

Jajan tradisionil dengan struktur basah dan legit umumnya banyak diputuskan untuk jadi serah-serahan pernikahan atau acara lamaran. Jajan ciri khas Indonesia seperti kue lapis, jenang, lemper, bika dan lain-lain akan diatur dengan cantiknya di atas nampan.

Penyeleksian jananan dengan struktur basah dan legit ini bukanlah tanpa argumen. Tetapi sesuai arti serah-serahan pernikahan didalamnya, yang mana ke-2 mempelai diharap selalu lekat bak perangko.

Walau umur pernikahan tidak baru kembali, tetapi rasa cinta dan romantisme pasangan diharap dapat selalu seperti pengantin baru.

10. Sirih Ayu atau Daun Sirih

Kemungkinan tidak seluruhnya orang memakai sirih ayu sebagai serah-serahan. Tetapi bila kamu melangsungkan acara pernikahan dengan ide tradisionil, rasanya kurang komplet bila tidak ada serah-serahan berbentuk sirih ayu.

Sebetulnya daun sirih sendiri terhitung keperluan wanita, ingat perannya yang paling bermacam untuk organ intim. Tetapi dibalik peranan daun sirih itu, arti serah-serahan pernikahan ini sebagai doa untuk kebahagiaan dan keselamatan untuk ke-2 mempelai.

Wah rupanya banyak sekali arti terkubur dibalik jumlahnya serah-serahan yang diberi faksi lelaki pada calon pengiring hidupnya. Pasti keinginan-harapan dan doa dibalik serah-serahan pernikahan itu harus di-amiinkan tanpa kurangi keyakinan pada Tuhan yang sudah atur semua sesuatunya.

Komentar