30 Bukti mengenai Google, Mesin Pencarian Paling besar di Dunia

30 Bukti mengenai Google, Mesin Pencarian Paling besar di Dunia

Google ialah sebuah perusahaan multinasional yang dari Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Google dibangun oleh Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih kuliah Ph.D. di Kampus Stanford, dan dengan cara resmi dibangun sebagai perusahaan swasta di tanggal 4 September 1998.

Google ialah mesin perayap paling besar di dunia sekalian digadangkan jadi perusahaan mengendali internet dunia. Dengan produk-produknya seperti YouTube, Android, Gmail, Google Maps, dll. Google telah terpadu dengan kuat ke kehidupan kita setiap hari, dan sebagian besar dari kita tentu memerlukan beberapa produk dari Google.

Walau produk Google kita gunakan setiap hari, tetapi sedikit yang mengetahui mengenai bukti dari Google. Nach berikut ialah bukti mengenai Google, mesin perayap (mesin pencari) paling besar di dunia.

Bukti mengenai Google judislotonlinedeposit

1. Google dibangun pada 4 September 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin.

2. Awalannya Google hanya project pekerjaan kuliah Larry Page dan Sergey Brin saat mahasiswa Ph.D. di Kampus Stanford.

3. Nama awalnya Google ialah BackRub di tahun 1995. Selanjutnya beberapa pendiri Google memilih untuk mengganti namanya jadi Google! di tahun 1997.

4. Nama Google sebagai plesetan dari istilah matematika Googol, yang disebut bilangan 1 dituruti oleh 100 angka 0 di belakangnya.

5. Halaman situs Larry Page di Stanford ialah link situs pertama kali yang diindeks oleh Google.

6. Kantor pusat Google disebutkan Googleplex, yang disebut gabungan dari Google + Complex.

7. Google rerata mengakuisisi perusahaan baru tiap minggu semenjak 2010.

8. Google beli YouTube di tahun 2006 dengan harga 1,65 miliar dolar.

9. Di awal berdirinya, Google sudah sanggup mengindeks 30-50 halaman web per detik. Dan ini hari Google sanggup mengindeks juta-an halaman web per detik.

10. Kampus Stanford menggenggam hak paten untuk PageRank, algoritme Google, yang disebut sistem untuk menghitung berapa terkenalnya satu situs.

11. Ruang kantor pertama Google ialah garasi sewaan di Menlo Park, togelsidneybandar California.

12. Pendiri Sun Microsystems, Andy Bechtolsheim, ialah investor pertama Google, yang awalannya menginvestasikan $ 100k di Google.

13. Awalannya, Yahoo! menampik penawaran Google untuk melakukan investasi di Google. Tetapi di tahun 2002, Yahoo! ingin beli Google dengan harga $ 3 miliar, tapi ini kali, Google menampiknya.

14. Pada 2009, Google sewa 200 kambing untuk makan rumput di kantor Google di Mountain View, California.

15. Google bayar Mozilla juta-an dolar /tahun supaya Google jadi mesin perayap standar browser situs di Mozilla Firefox.

16. Google harus juga bayar Facebook juta-an dolar supaya Google dapat terhubung code profile pemakai, penggemarpage, halaman Facebook, dan lain-lain, untuk diindeks di mesin perayap Google.

17. Kata google mendapat tempat di Kamus Oxford Inggris sebagai kata kerja, yang memiliki arti Mencari info mengenai (seorang atau suatu hal) di Internet memakai mesin perayap Google .

18. Google Maps menganalisa jalan raya jalan dengan mencari berapa cepat piranti Android bergerak dalam jalan.

19. Pegawai baru Google dikenali sebagai Nooglers, yakni singkatan dari New Googlers .Supaya gampang mengenalnya, mereka diwajibkan kenakan topi ciri khas berwarna biru, merah dan kuning.

20. Google memberi makan siang gratis ke semua pegawainya, makanan di kantor Google disajikan dengan style prasmanan dan pegawai dapat ambil camilan atau berat sepuasnya.

21. Camilan pertama kali yang disajikan ke pegawai Google ialah permen di tahun 1999.

22. Google mempunyai banyak unit usaha bernama besar terhitung mekanisme operasi Android, Youtube, Gmail, Waze dan Google Maps.

23. Google diprediksi menjalankan lebih satu juta server di sejumlah pusat data di semua dunia.

24. Bila seorang pegawai Google wafat, pasangan mereka mendapatkan 1/2 dari upah pasangannya sepanjang 10 tahun.

25. Google mempunyai lebih dari 70 kantor yang menyebar di 50 negara.

26. Google terima dan mengolah lebih dari 3,5+ miliar keinginan penelusuran setiap hari, dan sama dengan 1,2 triliun penelusuran /tahun.

27. Alfabet Inc. ialah perusahaan induk Google yang mempunyai situs sah abc.xyz .Beberapa pendiri Google tidak banyak memiliki opsi karena domain alfabet.com sudah diambil orang, hingga mereka memilih untuk membuat domainabc.xyz .

28. Menurut beberapa pakar, nama domain abc.xyz ialah domain yang paling baik untuk perusahaan namanya Alfabet karena huruf awalannya a, b, c, dan disudahi x, y, dan z .

29. Google mempersilakan pegawainya untuk tersisa 20% waktu bekerjanya supaya bisa kerjakan project usaha sampingannya atau individu.

30. Peraturan itu pada akhirnya melahirkan beberapa produk baru yang populer seperti AdSense, Google News, Gmail, dan Orkut.

31. Alfabet habiskan sekitaran $ 13,9 miliar untuk aktivitas Litbang (Riset dan Peningkatan) sepanjang tahun 2017, ini sebagai bujet riset paling besar ke-2 sesudah Amazon.

32. Google pernah merasakan down sepanjang lima menit pada 16 Agustus 2013, ini mengakibatkan pengurangan kegiatan Internet sejumlah 40% % di semua dunia.

Komentar