5 Langkah Memberikan keyakinan Diri atas Keputusan yang Kita Buat

5 Langkah Memberikan keyakinan Diri atas Keputusan yang Kita Buat

Hidup ini tidak selamanya jalan sama seperti yang kita harapkan, terkadang dalam kehidupan kita diberi sebuah opsi yang susah. Sebetulnya bukan opsi yang susah, tetapi yang susah itu ialah keputusan yang hendak kita mengambil.

Seperti saat kita pilih dua baju yang baik, ke-2 baju itu sama kita gemari, tetapi sayang tidak semua dapat kita punyai. Kita harus pilih antara ke-2 baju itu, lalu mengikhlaskan satu baju yang tidak kita tentukan. Demikianlah kurang lebih susahnya memutus sesuatu. Karena keputusan harus ada yang direlakan untuk pergi.

Berbicara memang gampang, tetapi perlakuanlah yang dirasa berat. Terkadang saat membuat keputusan, kita takut nanti kita justru menyesal karena keputusan sendiri, atau dalam kata yang lain, salah membuat keputusan. Pada keadaan itu, kita seperti orang yang plin-plan, orang yang memutuskan secara setengah-tengah.

Oleh karenanya, itu maknanya kita belum percaya dengan keputusan kita sendiri. Kita masih takut, kuatir, dan kebingungan apa keputusan ini keputusan yang terbaik untuk hidup kita. Untuk menangani ini, berikut langkah memberikan keyakinan diri atas keputusan yang kita bikin.

1. Katakan ke beberapa orang paling agen pulsa dekat

Bila sekarang ini kita hadapi dengan keputusan yang susah, bahkan juga terkait dengan masa datang kita. Hal yang pertama kali yang harus kita kerjakan ialah bercerita semua beban kita ke beberapa orang paling dekat. Seperti ke-2 orangtua, istri atau suami, keluarga dan teman dekat.

Tidak boleh terlampau ceroboh memutuskan tanpa saran dari pihak lain. Ikutsertakanlah seseorang di tiap keputusan yang hendak kita bikin.

Yakinkan mereka memberikan dukungan semua keputusan kita, supaya satu saat bila memang betul keputusan itu ialah keputusan yang salah, karena itu kita tidak menyesalkannya, dan kita tidak mempersalahkan diri kita. Karena kita mengetahui kita telah lakukan hal yang betul dan disepakati oleh seseorang.

2. Tegarkan pendirian

Sesudah memperoleh support dari beberapa orang tersayang, seterusnya yang perlu kita kerjakan ialah meneguhkan pendirian kita. Sugestikan pada pemikiran jika tidak ada yang perlu dicemaskan mengenai imbas dari keputusan yang kita bikin.

Silahkan kita berangan-angan, jikapun keputusan itu akan berpengaruh negatif, yang paling penting dari itu ialah kita masih mempunyai beberapa orang yang ada selalu selain kita apa saja kondisinya. Maka dari itu, jika memang kita ingin berbeda, karena itu kita harus punyai niat yang kuat. Tidak boleh setengah-setengah, apa lagi tidak punyai pendirian.

3. Kerjakan seperti keputusan

Yang ke-3 ialah bertindak seperti keputusan yang kita bikin. Tidak boleh menjadi orang yang tong kosong keras bunyinya. Sekali kita memutus sesuatu, karena itu jangan sampai menarik keputusan itu.

Supaya gampang dimengerti, kita contohkan dalam hubungan pertalian cinta. Saat kita putuskan mengakhiri jalinan dengan kekasih. Karena itu konsistenlah dengan keputusan itu. Walau seorang pantas dikasih peluang ke-2 , tetapi bila jalinan itu kerap mengakibatkan salah satunya faksi berasa sakit hati, karena itu keputusan pisah ialah keputusan yang akurat. Kadang kita lebih bagus jadi orang jahat tetapi maksudnya baik, dibanding jadi orang baik tetapi maksudnya jahat.

Oleh karena itu, yakinlah dengan keputusan yang kamu bikin. Kita percaya jika keputusan tidak ada bila tidak dipikir matang-matang.

4. Berpikiran positif

Salah satunya pemicu kenapa kita tidak yakin dengan keputusan sendiri ialah karena kita kebanyakan berpikir negatif. Ditambahkan kita selalu pikirkan opini orang yang lain ada dari keputusan yang kita bikin. Sebab bisa jadikan, keputusan kita bukan hanya berpengaruh ke kita saja, tetapi juga ke orang lain.

Jika kita terus-terusan berpikir negatif di tiap keputusan kita, itu tidak bagus untuk kesehatan metal. Dan ini bukan mustahil bisa menjadi rutinitas yang mengakibatkan kita kerap takut melakukan tindakan apa lagi memutus sesuatu. Karena itu, coba selalu berpikir positif. Tidak boleh hiraukan apa yang dipikir seseorang pada kita. Karena ini hidup kita, kita yang tentukan jalan hidup kita.

5. Mendekatkan ke Tuhan agen pulsa

Paling akhir ialah dekatkan diri pada Tuhan. Yakinlah, hati tidak tenang yang sejauh ini kita alami karena mungkin kita telah terlampau jauh dengan si Maha Pembuat. Saat ini waktunya lebih mendekatkan kepada-Nya. Berdolah lalu minta panduan dariNya. Tuhan lebih tahu apakah yang kita perlukan, percayakan semua cuman kepada-Nya. Percayalah semua keputusan yang kita bikin sebagai sisi dari takdir yang sudah diputuskan Tuhan ke ciptaannya.

Komentar