Cemburu Disangka Posesif! Awasi Rasa Cemburu yang Terlalu berlebih Pada Pasangan dengan Langkah ini

Cemburu Disangka Posesif! Awasi Rasa Cemburu yang Terlalu berlebih Pada Pasangan dengan Langkah ini

Cemburu menjadi sisi dari emosi dan dapat dirasakan oleh siapa saja. Berasa cemburu saat pasangan dekat sama seseorang, pasti bukan hal yang aneh dan keadaan ini benar-benar lumrah terjadi.

Kenalilah, jika rasa cemburu menjadi pertanda jika kamu betul-betul menyenangi seorang dan tidak ingin kehilangannya. Tetapi bagaimana bila rasa cemburu yang dirasakan demikian besar dan memacu seorang jadi benar-benar posesif?

Tentulah, ini bisa menjadi permasalahan besar yang dapat mengusik hubunganmu dengan pasangan. Kamu harus selekasnya menangani cemburu terlalu berlebih ini. Apa lagi bila keadaan ini membuat kamu jadi susah yakin dengannya. Tentu ia berasa jemu dan terkekang dengan perilakumu itu.

Untuk menangani cemburu terlalu berlebih, coba turuti panduan ini.

1. Pikir imbas negatif cemburu onlentogel pada hidupmu atau pasangan

Penting untuk pikirkan imbas negatif dari rasa cemburu terlalu berlebih yang kamu alami pada pasangan.

Misalnya saja saat kamu selalu khawatir dan cemburu saat ia bercakap sama orang lain. Ingat-ingatlah jika ini kurang sehat untuk jalinan kalian yang akan datang.

Kamu perlu mengetahui jika rasa cemburu dapat mengganti diri kamu jadi individu yang menjengkelkan.

Jika kamu tidak dapat mengaturnya, bukan mustahil hati dan sikap pasangan bakal menjadi berbeda. Kamu harus mulai berbeda, karena hati ini ialah tanggung jawabmu.

2. Atasilah rasa insecure yang kamu natural serta tidak boleh memperbandingkan diri sama orang lain

Rupanya, dibalik rasa cemburu terselinap rasa insecure yang kerap kali dirasakan oleh beberapa wanita. Kebimbangan ini umum terjadi saat kamu memperbandingkan diri dengan wanita lain sampai berpikir negatif.

Walau sebenarnya belum pasti pikiranmu itu betul. Dapat sehingga kamu cuman berasa takut kehilangan dan tidak menjadi seseorang.

Lebih bagus coba untuk menantang ketakutan itu. Bila berasa ada orang yang lain kamu kira lebih dan mempunyai potensi membuat kamu cemburu, lebih bagus jauhi orang itu.

Kamu harus mulai mengurus rasa tidak percaya diri kamu sendiri. Ingat-ingatlah jika tiap orang mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing, terhitung ia yang kamu kira lebih bagus.

3. Cari tahu akar permasalahan atas rasa cemburu yang kamu rasakan

Cemburu dalam jalinan bisa mengusung kembali permasalahan yang terkubur, terhitung merasa tidak yakin kamu pada pasangan.

Mungkin ini muncul karena kamu mempunyai permasalahan dengan periode lalumu. Misalkan saja karena rasa insecure di periode kanak-kanak atau pernah jadi bahan bully-an.

Seringkali juga, rasa cemburu terlalu berlebih ada saat kamu pernah merasakan permasalahan perselingkuhan di jalinan lalu. Permasalahan semacam ini kerap kali ada lewat perilakumu pada pasanganmu sekarang ini.

Karena itu, cari info dahulu asal hati itu ada dan bertanggung jawablah atas perilakumu itu.

4. Membuat harapan yang realitas dan bukan hanya berprasangka jelek

Membuat harapan realitas dalam jalinan sangat penting dalam menangani cemburu terlalu berlebih.

Daripada berprasangka jelek atas ketakutan yang kamu cemaskan.kuatirkan, lebih bagus jujurlah pada pasangan. Tanya dan minta keterangan supaya membuat harapan yang realitas.

Ingat-ingatlah bila kamu tidak bisa mengontrol sikap seorang, tetapi kamu dapat membagikan masalahmu dengannya. Mungkin ia akan pahami hati dan kekuatiranmu itu. Hingga ia dapat menolongmu untuk kurangi rasa ngerinya itu.

5. Jadi terbuka dan jujur dengan pasangan bila kamu berasa tidak nyaman

Rasa cemburu yang terakhir ada, mungkin karena pasanganmu terlampau dekat sama rekan musuh macamnya. Meskipun itu teman dekatnya sendiri, tetapi kadang ini membuat kamu tidak berasa nyaman.

Bila terjadi semacam ini, lebih bagus bawalah pasangan mengobrol secara terbuka. Jujur dengan pasangan berkenaan hatimu dan ucapkan jika kamu berasa tidak nyaman.

Walau kedengar klise, tapi komunikasi itu jadi kunci penting dalam soal cemburu. Karena kadang cemburu bisa menjadi pembicaraan pada diri bila tidak kamu katakan pada pasangan.

Terangkan pada pasanganmu kenapa beberapa hal itu membuat kamu kurang nyaman. Tidak ada kelirunya kalian membuat batas dalam kerangka jalinan dengan musuh tipe masing-masing.

6. Latih rasa mengucapkan syukur dan menghargakan pada sesuatu yang kamu punyai

Untuk menangani rasa cemburu yang terlalu berlebih, kamu perlu jadi individu yang sanggup menghargakan serta lebih mengucapkan syukur.

Konsentrasilah dari sesuatu yang telah kamu punyai sekarang ini, terhitung pasangan yang menyukaimu.

Pikir beberapa hal baik yang telah pasangan kerjakan untukmu dan apa kontribusi yang pernah ia beri. Dengan ini, pikiranmu akan jadi lebih positif karena ia masih perduli denganmu.

7. Tuliskan hati di jurnal individu atau buku harian jackpotfafafa

Jurnal individu atau diari jadi lokasi yang pas untuk keluarkan semua perasaan takut, cemas, sampai frustasi yang kamu alami.

Lewat catatan hati ini, kamu dapat berpikiran lebih logis. Kamu dapat berpikiran lebih jernih dengan menuliskan lewat catatan, dibanding cuman berprasangka jelek.

8. Pusatkan perhatian pada beberapa hal baik yang pasangan kerjakan untukmu

Apa pasanganmu kerap membuat kamu cemburu dan betul-betul tidak mempedulikanmu? Coba tanya ini pada diri kamu. Pusatkan perhatianmu pada beberapa hal baik atau hal jelek yang telah dilaksanakan pasangan untukmu.

Jika pasanganmu condong baik dan lakukan hal jelek karena ketidaksengajaan atau salah paham, seharusnya kamulah yang perlu mengubah sikap.

9. Melepas rasa cemburu dengan beberapa hal positif supaya tidak mengganggu hubunganmu dengan pasangan

Coba melepas rasa cemburu yang memberatkan diri kamu sendiri dengan lakukan beberapa hal yang positif.

Misalkan saja seperti lakukan hoby, jalanan, olahraga atau bergaul dengan rekan-rekan. Dengan ini, kamu akan lupakan hati yang mengusik dan menghindarikanmu dari pemikiran negatif yang terus-terusan.

10. Bahas dengan rekan supaya mambantu menangani masalahmu

Bila beberapa cara di atas tidak dapat menangani masalahmu, penting untuk mengulas ini dengan seorang yang bisa memberi penglihatan atau jalan keluar.

Langkah ini benar-benar menolong, karena itu coba mengulasnya dengan rekan yang kamu percayai. Siapa yang tahu mereka bisa dengarkan keluh kesahmu dan memberikan anjuran yang terbaik.

Cemburu itu bisa, tapi tidak boleh terlalu berlebih. Rasakan cemburu terus-terusan, pasti membikin tidak nyaman untuk diri kamu sendiri atau pasangan. Hingga upayakan menangani cemburu terlalu berlebih supaya hubunganmu makin serasi.

Komentar